Mahasiswa Unand asal Solok Tewas Tertimpa Pohon di Sitinjau Lauik

Seorang mahasiswa Universitas Andalan asal Lubuk Sikarah, Kota Solok, tewas akibat tertimpa pohon tumbang di kawasan Sitinjau Lauik, Padang. (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Padang (Riaunews.com) – Dua pengendara ditimpa batang pohon tumbang karena lapuk di kawasan jalan Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (30/12/2020) siang. Akibatnya seorang pengendara meninggal dunia di tempat dan satu orang selamat.

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Edryan Wiguna membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah turun ke lapangan. Peristiwa terjadi pada pukul 14.30 WIB tepatnya di Tanjakan Lubuk Paraku Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

“Korban menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna putih biru dengan nomor BA 3255 PO,” katanya, sebagaimana dilansir Langgam.id.

Korban bernama Berli Nofanda berusia 20 tahun. Korban merupakan Mahasiswa Fakultas Pertanian Unand dan tinggal di jalan Gelanggang Tingga RT 001 RW 001 Kelurahan Sinapa Piliang Kecematan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan saksi mata kronologis kejadian berawal ketika korban berkendara dari arah Padang menjual Solok. Kemudian saksi mendengar suara hempasan keras dari arah jalan. Setelah dilihat korban tampak tertimpa pohon kayu mati yang tergeletak di jalan.

“Sedangkan kendaraan korban mengalami rusak berat, kemudian saksi berusaha memberikan pertolongan dengan memindahkan kayu yang menghimpit korban,” ujarnya.

Setelah itu diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan luka di dahi sebelah kiri. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan.

Personil Polsek Lubuk Kilangan kemudian mendatangi lokasi. Personil Polsek Lubuk Kilangan dibantu oleh warga melakukan evakuasi pohon yang melintang memakan sebagian badan jalan.

Pada pukul 15.20 WIB korban dibawa ke RS Bhayangkara dengan menggunakan Ambulance PT. Kepsindo. Pasca kejadian, arus lalu lintas Padang- Solok dalam keadaan normal.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: