Manchester City Raih Kemenangan Tipis Atas Southampton

Manchester City menang tipis atas Southampton.
Manchester City menang tipis atas Southampton.

Southampton (Riaunews.com) – Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, atas tuan rumah Southampton di pekan ke-14 Liga Premier Inggirs.

Tambahan tiga angka yang diperoleh dari hasil lawatan ke Stadion St. Mary, pada Sabtu (19/12/2020) ini, mendongkrak posisi The Citizen ke peringkat 6 klasemen sementara dengan poin 23.

Sedangkan bagi Southampton, kekalahan ini membuat mereka merosot ke posisi 5 dengan koleksi 24 poin.

Manchester City sukses mencetak gol semata wayang yang tercipta pada laga tersebut lewat Raheem Sterling di menit ke-15.

Gol tersebut lahir lewat kerja sama apik yang bermula dari keberhasilan Kevin De Bruyne merebut bola di daerah pertahanan Southampton, pemain asal Belgia tersebut memberikan bola pada Bernardo Silva.

Kevin De Bruyne lalu bergerak ke sisi kiri pertahanan Southampton. Silva mengembalikan bola pada De Bruyne yang melepaskan umpan silang datar ke kotak penalti. Sterling berada dalam posisi tepat untuk meneruskan umpan matang itu menjadi gol ke gawang Southampton.

Setelah gol tersebut, kedua tim bergantian melakukan serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Manchester City tetap bertahan.

Masuk ke babak kedua, Southampton yang berada di zona Liga Champions berusaha keras mendapatkan poin di laga ini.

Striker Southampton, Che Adams punya peluang bagus di menit ke-73 namun sundulannya malah melebar dari sasaran meski ia punya ruang tembak yang terbuka.

Sementara itu Manchester City punya peluang bagus untuk menggandakan keunggulan lewat Ilkay Guendogan di menit ke-78. Namun tendangan Guendogan dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Alex McCarthy.

Che Adams kembali membuang kesempatan di menit ke-81 dan tak lama berselang ia ditarik keluar untuk diganti oleh Daniel N’Lundulu.

Southampton coba menekan Manchester City di sisa laga. Namun ‘The Citizens’ juga tak memilih bertahan dan menunggu di daerah pertahanan mereka.

Di masa injury time, Riyad Mahrez yang baru masuk di babak kedua punya dua kesempatan emas untuk mencetak gol. Dua tembakan Mahrez masih melambung di atas gawang.

Skor 1-0 untuk Manchester City bertahan hingga akhir pertandingan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: