Persoalan Logistik Pilkada Diharapkan Teratasi Sebelum Pencoblosan

Kotak suara untuk Pilkada 2020
Kotak suara untuk Pilkada 2020 dari bahan kardus.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan persoalan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Riau sampai saat ini masih ada beberapa tempat yang belum selesai terlaksana, seperti Kabupaten Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

“Berdasarkan informasi yang didapat dari KPU Riau masih ada persoalan di beberapa tempat seperti Kuantan Singingi dan Kota Dumai,” katanya dalam rapat koordinasi laporan akhir secara keseluruhan dan pengecekan akhir bersama Forkopimda kabupaten kota yang mengikuti Pilkada serentak 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (7/12/2020).

Ia berharap persoalan yang ada agar tetap dipantau sehingga dalam satu atau dua hari sebelum pencoblosan masalah logistik tersebut sudah tidak lagi menjadi persoalan sehingga Pilkada dapat berjalan dengan baik.

Ia juga menyampaikan bahwa juga terjadi masalah seperti pemeriksaan kesehatan petugas yang mana hasil rapid testnya reaktif.

“Memang kalau kita lihat disini jumlahnya cukup banyak, tapi perlu diketahui bahwa rapid test ini akurasinya tidak seperti Swab, karena sebelumnya pernah terjadi ketika dirapid 2 kali reaktif setelah di Swab ternyata Negatif, yang mana rapid untuk memantau virus sehingga selagi ada virus meskupun tidak Corona rapid hasilnya akan reaktif,” kata Edy Nasution.

Ia berharap semua petugas-petugas Pilkada sebelum hari pencoblosan tetap dalam keadaan sehat, sehingga tetap berjalan dengan lancar dan terlaksana tidak ada hambatan yang berarti.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: