Selasa , Mei 18 2021

Pleno KPU Siak Tetapkan Alfedri-Husni Merza Sebagai Pemenang

Alfedri-Husni Merza
Pasangan Alfedri-Husni Merza akan memimpin Kabupaten Siak dalam lima tahun ke depan setelah ditetapkan sebagai pemenangan Pilkada 2020.

Siak (Riaunews.com) – Pasangan Alfedri-Husni Merza akhirnya ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Siak 2020, dalam Rapat Pleno yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, Selasa(15/12/2020).

“Alhamdulillah, Rapat Pleno rekapitulasi suara berjalan aman tanpa adanya hambatan. Tidak ada protes dari masing-masing pasangan,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Siak, Ahmad Rizal.

Dalam pleno tersebut pasangan Alfedri-Husni Merza ditetapkan meraih suara terbanyak yakni 56,13 persen atau 101.109 suara, dan menang di 14 kecamatan.

Sementara pasangan Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita hanya meraih 34.286 suara atau 19,03 persen serta paslon Said Arif Fadillah-Sujarwo memperoleh 44.748 suara atau 24,85 persen.

Ahmad Rizal juga mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang terpilih. Semoga dapat membangun Kabupaten Siak lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Selamat bagi calon yang terpilih. Dan masalah pelantikan itu kita kembali serahkan kepada Gubernur Riau, yang akan melantiknya, ” pungkasnya.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: