Jumat , Juni 18 2021

Prabowo Kirim ‘Surat Cinta’ Untuk Masyarakat Sumbar, Netizen: Sudah Nggak Respek

‘Surat Cinta’ Prabowo Subianto untuk masyarakat Sumatera Barat.

Padang (Riaunews.com) – Akun Instagram Partai Gerindra @Gerindra mendadak diserbu netter Jumat siang (4/12/2020). Hal itu bermula dari unggahan surat Ketum Gerindra untuk masyarakat Sumatera Barat. Unggahan di media sosial itu bertulis Viral!!!, Surat Cinta Prabowo Untuk Rakyat Sumatera Barat.

Pada bagian awal surat tersebut, Prabowo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Sumbar yang telah memberikan dukungan, pengorbanan dan keihklasan masyarakat Sumbar selama ini. Pada bagian kedua, Prabowo mengungkap peran dan kontribusi masyarakat tanah Minang terhadap Indonesia.

Dia menyebut nama-nama tokoh dan pahlawan perjuangan asal Sumatera Barat yang ikut dalam perjuangan revolusi kemerdekaan Indonesia.

“Sejarah membuktikan bahwa ranah Minang sebagai wilayah yang selalu melahirkan putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Bung Hatta, Sutan Syahrir, Tan Malaka, Haji Agus Salim, dan HR Rasuna Said adalah sedikit dari banyak tokoh Minang yang telah membuktikan jiwa Patriotismenya dan selalu berada di garis depan perjuangan bangsa Indonesia yang kita cintai,” tulisnya dalam surat itu.

Pada bagian akhir, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu kembali mengucapkan permohonan maafnya atas keputusannya bergabung dalam kabinet Presiden Jokowi. Dia mengungkapkan bahwa keputusannya itu semata-mata untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara.

“Dalam kesempatan ini, izinkanlah saya untuk meminta maaf apabila saudara-saudara belum dapat memahami keputusan saya untuk bergabung di pemerintahan. Keputusan bergabung saya ambil semata-mata karena saya ingin menjaga persatuan, keutuhan bangsa dan negara dan saya ingin terus dapat memberi manfaat bagi negara dan bangsa yang saya cintai,” tulis Prabowo.

Pada bagian akhir surat itu, Prabowo mengatakan, sebuah perjuangan yang mulia selalu penuh tantangan dan resiko. Perjuangan politik haruslah dalam koridor konstitusi bukan berdasar atas kepentingan atau perasaan pribadi.

Unggahan di akun Instagram partai itu langsung diserbu netizen dengan cuitan bernada sindiran.

“Udah gak respek . Pak. Maaf,” kata pemilik akun @yenita_mansur.

Sementara @MumtazRidawan menulis, “Saya paling suka pribahasa yang bunyinya hanya keledai dungu yang mau jatuh kedalam lobang yang sama.”

“Saat habib rizieq di gencet ga ada suaranya.. Kemarin dipilpres gebrak meja timbul tenggelam bersama rakyat sampai membuat wasiat. Saat kecurangan yg masif itu ditentang rakyat, rakyat berdarah2 untuk perubahan negerinya ia masuk dalam kabinet. Dan hingga kini perjuangan berubah setengah hati tak bisa merubah Indonesia menjadi sembuh dari penyakit kronisnya malah semakin Kronis,” tulis @mohammedelfettih83.

“Apakah Prabowo lupa banyak ibu-ibu dan pemuda masuk penjara bahkan korban jiwa karena membela bapak @prabowo yang terhormat,” tulis akun @idandasyahooco1.

“Kawan koalisi aja dikhianati, apalagi rakyat jelata,” balas @fahri.afif90

“Kok rasanya kayak mantan pacar yang dah selingkuh dari kita terus dia kirim surat minta balikan. Yang ada malah pingin robek-robek itu suratnya terus buang ke tempat sampah,” tulis akun @ARRI_UWO.

Seperti diketahui, pada Pilgub Sumbar 2020 ini, Partai Gerindra mengusung pasangan calon nomor urut 2, Nasrul Abit dan Indra Cati.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: