Progres Konversi Bank RiauKepri ke Syariah Sudah 93 Persen

Bank Riaukepri Syariah
Bank Riaukepri Syariah di jalan Sudirman Pekanbaru.

Peklanbaru (Riaunews.com) – Progres konversi Bank Riau Kepri BRK dari konvensional untuk menjadi syariah telah mencapai 93 persen. Pihak manajemen berharap, pada akhir tahun progres konversi Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebut dapat mencapai 100 persen.

“Sejauh ini, progres konversi kita sudah mencapai hampir 93 persen. Mudah-mudahan sampai akhir tahun kita sudah mencapai 100 persen,” ujar Direktur Utama BRK Andi Buchari, Minggu (20/12/2020) di Pekanbaru.

Kata dia, hasil yang dicapai saat ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal.

“Termasuk pemeritah provinsi, kabupaten/kota di Riau maupun di Kepulauan Riau. Dan juga, dukungan dari segenap stakeholder temasuk legislatif, karena kita juga butuh penyusunan Perda dalam rangka konversi BRK konvensional menjadi syariah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Andi juga berharap dukungan dari para nasabah terkait upaya konversi BRK ke syariah. Pasalnya, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya juga harus mendapat persetujuan dari nasabah.

“Kita juga butuh dukungan dari para nasabah, karena kita butuh persetujuan dari nasabah untuk mengkonversikan tabungannya, giro, simpanannya dari konvensional ke syariah,” demikian Andi.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: