Selasa , Mei 18 2021

Sekdaprov Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Riau


Pekanbaru (Riaunews.com) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya menghadiri pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau Masa Bakti 2020-2025 di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Senin (21/12/2020).

Sekdprov Riau Yan Prana Jaya mengatakan, pelantikan SMSI Riau ini mengandung makna yang strategis karena selain sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan pihak media, juga dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi Riau dalam membantu menyeberluaskan informasi pembangunan di Riau.

“Antara media dan pemerintah, sejatinya mempunyai hubungan simbiosis mutualisme dimana pemerintah dalam beberapa aspek membutuhkan dukungan media juga mempunyai ketergantungan dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” katanya.

Yan Prana mengungkapkan, media memiliki kekuatan dalam menyebarluaskan berita, publikasi, serta propaganda yang dimiliki. Ketiga hal tersebut telah ikut mengukir sejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia.

“Media menjadi salah satu bentuk ciri demokrasi dengan adanya prinsip keterbukaan informasi, serta seruan aspirasi dari masyarakat,” ungkapnya.

Media juga berfungsi sebagai perpanjangan mata dan telinga dalam mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat, sekaligus menjadi alat kontrol penyeimbang dalam setiap kebijakan maupun dinamika yang terjadi di masyarakat.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, atas nama Pemprov Riau kami berpesan agar hubungan baik yang terjalin selama ini kiranya harus selalu terjaga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan Pengurus SMSI Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau, Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: