Simpatisan Diimbau untuk Tak Ikut saat Habib Rizieq Diperiksa Polda Metro

Habib Rizieq Shihab
Para pendukung dan pecinta Habib Rizieq Shihab akan menyambut kedatangannya pada 10 November 2020 mendatang.

Jakarta (Riaunews.com) – Habib Rizieq Shihab meminta para simpatisan tak hadir saat dirinya diperiksa Polda Metro Jaya. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan terjadi di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) yang juga kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar.

“Perintah Habib (Rizieq Shihab) hindari, dan jangan berkerumun serta jaga protokol kesehatan dimanapun berada. Harapan kami, mari kawal proses hukum ini supaya berkeadilan dan bermartabat,” ungkap Aziz Yanuar saat dihubungi, Sabtu (5/12/2020).

Menurutnya, simpatisan Habib Rizieq diminta untuk tetap mengawal proses hukum kasus tersebut. Namun, pengawalan tersebut tidak harus datang beramai-ramai hingga menimbulkan kerumunan saat Habib Rizieq Shihab diperiksa di Polda Metro Jaya nanti.

Pria yang juga sebagai kuasa hukum FPI itu menerangkan, dia belum bisa memastikan apakah Habib Rizieq Shihab bakal memenuhi panggilan polisi pada Senin, 7 Desember 2020 mendatang. Namun, dia sebagai kuasa hukum dipastikan bakal datang ke Polda Metro Jaya untuk memastikan bisa tidaknya Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan nanti.

“Hadir atau tidak, yang jelas saya pasti hadir. Kalau kemarin beliau tidak mangkir, beliau hadir tapi diwakili kita oleh tim bantuan hukum FPI,” tuturnya.

Dia menambahkan, pada panggilan sebelumnya, Habib Rizieq Shihab diwakili oleh kuasa hukum FPI lantaran alasan kesehatan yang harus berisitrahat. Pasalnya, Habib Rizieq Shihab pun baru saja keluar dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat pasca observasi kesehatannya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: