SK Pj Wako Dumai dari Kemendagri Diperkirakan Keluar Januari 2021

Sekda Kota Dumai, Herdi Salioso
Sekda Kota Dumai yang juga menjabat sebagai Plh Wali Kota Dumai, Herdi Salioso

Pekanbaru (Riaunews.com) – Hingga hampir berakhirnya tahun 2020 ini, surat keputusan (SK) penjabat (Pj) Walikota Dumai belum juga turun, sehingga hampir dapat dipastikan SK tersebut dikeluarkan tahun depan.

Kepastian belum diterimanya SK Pj Wako itu diungkapkan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah H Sudarman, saat dikonfirmasi terkait hal itu.

Menurutnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum ada sinyal bakal mengeluarkannya.

“Sampai saat ini, kita belum menerimanya. Kemungkinan Januari tahun depan,” kata Sudarman, Senin (28/12/2020), dilansir Media Center Riau.

Saat disinggung apa alasan Kemendagri lambat dalam mengeluarkan SK Pj Wako itu, Sudarman tidak mengetahui. Namun menurutnya, dalam aturan SK itu diproses dalam 15 hari.

“Kita tidak tau juga alasannya. Namun kita sudah sering menghubungi pihak Kemendagri, mempertanyakan SK itu,” ulasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau telah menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Herdi Salioso, sebagai Pelaksana harian (Plh) Walikota Dumai. Jabatan itu diperpanjang menyusul masih dilakukannya proses pengajuan Penjabat (Pj) ke Kemendagri.

Gubri menunjuk Herdi itu setelah Wali Kota Dumai Non Aktif Zulkifli AS ditahan KPK. Kemudian, disusul dengan meninggalnya Wakil Wali Kota Eko Suharjo.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: