Syafaruddin Poti Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Riau

Syafaruddin Poti
Syafaruddin Poti

Pekanbaru (Riaunews.com) – Partai Demokrasi Indonsia Perjuangan akhirnya menunjuk Syafaruddin Poti untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2019-2024, yang ditinggalkan Zukri Misran.

Penunjukkan tersebut tertuang dalam SK bernomor 2511/IN/DPP/XIII/2020 yang ditandatangani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, tertanggal 18 Desember 2020.

SK ini merupakan jawaban dari surat DPD PDI-P Riau tertanggal 26 November 2020 tentang permohonan pengisian kursi Wakil Ketua DPRD Riau yang kosong, seiring dengan pengunduran diri Zukri Misran yang maju di kontestasi Pilkada 2020.

“Mengesahkan dan menetapkan H Syafaruddin Poti SH sebagai Wakil Ketua DPRD Riau periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan. Menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh Anggota DPRD Riau fraksi PDI-P untuk mengajukan, mengamankan, dan memperjuangkan Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau,” isi surat tersebut.

Dalam surat tersebut juga diminta jika ada kader yang tidak terima dengan keputusan tersebut, akan diberi sanksi oleh PDI-P.

Ketua DPD PDI P Riau Zukri Misran mengatakan bahwa surat tersebut sah dan akan segera diajukan ke DPRD Riau.

“Sah, dan akan segera dilakukan ke DPRD Riau secepatnya,” ujar Zukri.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: