Minggu , Oktober 17 2021

UAS Ajak Masyarakat Pilih Hafith-Erizal agar Rohul Kembali Bermarwah

UAS bersama Hafith-Erizal
UAS ikut mendukung dan mengkampanyekan pasangan Hafith-Erizal di Pilkada Rokan Hulu.

Rohul (Riaunews.com) – Kampanye terakhir pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rokan Hulu Nomor Urut 3, Hafith Syukri-Erizal menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS). UAS menegaskan dukungannya kepada pasangan ini semata-mata untuk melihat Rohul kembali bermarwah.

Dilansir Cakaplah, UAS mengisi kampanye pasangan yang diusung PKB dan PAN ini di 9 titik masing-masing Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba, Desa Rambah Samo Barat dan Desa Teluk Aur di Kecamatan Rambah Samo. Kemudian, Desa Alahan Kecamatan Rokan IV Koto, Desa Tapung Jaya, Desa Dayo, Desa Bono Tapung dan ditutup di Desa Tandun di Kecamatan Tandun, Sabtu (5/12/2020).

Meski ada pembatasan jumlah peserta karena aturan physical distancing, kampanye Hafit Syukri-Erizal tetap disambut antusias warga. Warga bahkan rela berdiri di luar area kampanye untuk mendengar pesan-pesan UAS.

Dalam orasi politiknya, UAS menyampaikan kerinduan dirinya terhadap Rokan Hulu seperti pada masa Kepemimpinan Achmad-Hafit Syukri. UAS melihat kondisi Rokan Hulu saat ini banyak mengalami kemunduran khususnya dari sisi keagamaan.

Untuk membangkitkan kejayaan tersebut, Rohul membutuhkan pemimpin yang siap pasang badan untuk rakyat dan berkomitmen mengembalikan kejayaan Rohul seperti dulu.

“Di zaman pak Hafit Syukri inilah Rokan Hulu maju. Pak Hafit Syukri sudah pernah memimpin dan terbukti. Ada juga yang pernah memimpin tapi malah mematikan yang sudah ada. Harapan saya, jika Hafith-Erizal terpilih Islamic Center bangkit lagi. Tidak ada kepentingan saya yang lain selain itu, apalagi untuk jabatan dan proyek,” tegasnya.

UAS juga mengaku, dirinya sama sekali tidak pernah diminta pasangan ini menjadi jurkam mereka. Akan tetapi kesediaan menjadi jurkam Hafith Syukri Erizal ini adalah permintaan UAS sendiri.

“Tidak pernah pak Hafith meminta saya menjadi jurkam, saya sendiri yang menawarkan diri. Karena saya berhutang Budi dengan Rokan Hulu. Orang Rokan Hulu yang membuat saya seperti sekarang di masa siapa? Di masa pak Achmad dan masa pak Hafit,” cakapnya.

Menurutnya, sebagai seorang penceramah ia bisa saja menghadirkan masyarakat banyak. Tapi ia tidak punya kemampuan untuk menggunakan kebijakan untuk memperhatikan agama melalui anggaran pemerintah.

“Abdul Somad kalau ceramah Orang banyak datang. Tapi UAS tak bisa pakai dana APBD untuk memmberikan insentif Imam Masjid, insentif kepada Penggali Kubur, insetif Guru MDTA, menyemarakkan kembali kegiatan keagamaan, menghidupkan sekolah tahfiz, Institut Ilmu Al-Qur’an dan meningkatkan zakat seperti masa Achmad dan Hafith Syukri memimpin,” ucapnya.

UAS juga mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat berbagai daerah terkait kondisi Islamic Center Rohul yang tidak lagi seperti dulu. Kondisi masjid kebanggaan masyarakat Rohul yang memprihatikan inilah yang juga menjadi motivasi dirinya mendukung penuh Hafith Syukri-Erizal di pilkada Rohul.

UAS mengajak masyarakat Rohul untuk memilih dan memenangkan pasangan Hafith Syukri Erizal dengan mencoblos nomor urut 3 di TPS masing-masing.

“Demi membangkitkan kembali marwah Rokan Hulu, Negeri Seribu Suluk, Negeri para Mursyid mari ajak ajak kawan, keluarga memilih Hafith Syukri-Erizal. Ketuk rumahnya, dan ajak ini demi Rohul,” ajaknya.

Sementara itu, Calon Bupati Rohul Hafit Syukri kembali meyakinkan masyarakat untuk menetapkan pilihan kepada paslon Nomor 3. Hafith juga menegaskan komitmennya bersama Erizal untuk mengembalikan kejayaan Rohul dan mengembalikan kejayaan Islamic Center seperti dulu.

“Jangan terombang ambing. Kalau ada yang bawa uang merah, jangan dipilih Paslon itu. Jangan kita jual marwah Rohul ini dengan menjual suara kita kepada mereka yang haus kekuasaan dan menghalalkan segala cara,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: