Covid-19 di RI Tembus 1 Juta, HNW: Bukan Saatnya Banggakan Keberhasilan

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid

Jakarta (Riaunews.com) – Pasien postif Covid-19 di Indonesia saat ini sudah menembus angka 1 juta orang. Hal ini membuat Hidayat Nur Wahid (HNW) menghimbau para pemangku kebijakan lebih fokus dalam menangani pandemi.

Menurut Wakil Ketua MPR RI ini, fokus penanganan pandemi Covid-19 hingga tuntas sangat penting, dan bukan membanggakan keberhasilan dalam menyembuhkan pasien, sebab pengereman terhadap penularan jauh lebih utama.

“Warga Indonesia positif Covid-19 tembus 1 juta. Banyak yang wafat, bahkan dokter dan kiai. Sekalipun lebih banyak yang sembuh, tapi ini bukan saat untuk banggakan keberhasilan,” tegas HNW di akun Twitternya, Selasa (26/1/2021).

“Agar semua lebih fokus dan serius, berkontribusi selamatkan diri/bangsa. Kalahkan Corona,” tandasnya sembari menautkan berita ajakan Menteri Kesehatan untuk merenungi tingginya kasus positif Covid-19.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memaknai tingginya kasus Covid-19 sebagai pemacu kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan untuk lebih kerja ekstra dalam menuntaskan pandemi.

“Angka ini memiliki makna dua hal yang harus kita sadari. Kita harus merenung sehingga pengorbanan rekan-rekan kita, terutama tenaga kesehatan tidak sia-sia. Bagaimana kita harus bekerja keras ke depannya, bekerja sangat keras, bekerja ekstra keras,” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: