Sabtu , Juni 19 2021

Dikritik Rocky Gerung, Sandiaga Uno Anggap Wajar Kampanyekan Gerakan Wakaf Jokowi

Sandiaga Uno
Menparekaf Sandiaga Uno

Jakarta (Riaunews.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga Uno merespons kritikan Rocky Gerung soal kampanye Gerakan Nasional Wakaf Uang yang digagas Presiden Joko Widodo.

Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, menilai tidak ada yang salah dengan langkah Sandi. Sebab menurutnya, Sandi berupaya menyukseskan program pemerintah.

“Bang Sandi walau bagaimanapun saat ini sedang mengemban amanah dari Pak Presiden sebagai Menparekraf, sudah sewajarnya mendukung program yang diluncurkan pemerintah tersebut,” kata Kawendra kepada CNNIndonesia.com, Jumat (29/1/2021).

Kawendra juga menjawab ucapan Rocky soal program tersebut tidak tepat. Dia menegaskan program itu telah dikaji bersama para tokoh agama Islam sebelum diluncurkan.

“Program tersebut tentunya telah menjadi program nasional yang mana pastinya sebelum diluncurkan banyak ulama yang dimintai berbagai pendapatnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno ikut mengampanyekan program Gerakan Nasional Wakaf Uang. Program itu digagas Presiden Joko Widodo menyusul potensi wakaf uang mencapai Rp188 triliun.

Namun, program itu menuai kritik, salah satunya dari Rocky Gerung. Rocky mencibir Sandi karena tidak bekerja sesuai kewenangannya membidangi ekonomi kreatif.

“Kreativitasnya di mana kalau sekadar meminta orang menyumbang duit atau mengeluarkan wakafnya untuk pemerintah? Itu kan enggak ada kreativitasnya,” ucap Rocky di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (27/1).

Mantan dosen Universitas Indonesia itu juga menyoroti komentar negatif yang menyerang kampanye wakaf uang di Instagram Sandi. Menurutnya, hal itu karena krisis kepercayaan umat Islam terhadap pemerintah.

“Dalam satu menit orang akan menganggap, ‘Ini gimana sih, lo penjarain tokoh gue, sekarang lu minta umatnya dia untuk menyumbangkan ke lu? Otak lu di mana?’,” imbuh Rocky.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: