Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Dumai, Ini Tugas Prioritas Jonli

Jonli
Pelantikan Jonli sebagai Penjabat Wali Kota Dumai.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution resmi melantik Penjabat (Pj) Wali Kota Dumai, Jonli. Bertempat di Gedung Daerah Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru, Sabtu (30/1/2021).

Usai dilantik Jonli langsung melakukan prioritas empat tugas penting yang wajib dituntaskannya.

Empat prioritas tugas tersebut, juga merupakan berdasarkan arahan Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar yang kini masih dalam pemulihan di kediaman dinasnya, pasca dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19.

“Sebagai Pj, saya tidak akan membuat kebijakan baru, bagaimana Kota Dumai kondusif. Terutama, berdasarkan laporan, ASN di Dumai belum gajian. Itu perintah Gubernur kepada saya juga Wakil Gubernur agar dapat menyelesaikan masalah itu,” kata Jonli, usai dilantik, Sabtu (30/1/2021) di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Masalah ASN Pemkot Dumai yang belum menerima hak-haknya, prioritas pertama yang harus dituntaskannya. Karena itu menurut Jonli, Senin nanti dirinya sudah bekerja di Dumai, mengumpulkan pejabat terkait, guna penyelesaian pembayaran gaji.

Kedua, terkait terancam lumpuhnya kegiatan ASN di Pemko Dumai, karena adanya warning dari PLN. Tagihan listrik yang sampai hari ini belum dibayarkan tersebut, terancam diputusnya aliran listrik di kantor pemerintahan.

“Ini perioritas kedua. Saya minta kepada PLN agar tak dimatikan dulu. Karena itu saya meminta dengan hormat dan kerja sama yang baik PLN Dumai, Kanwil PLN Riau, bahwa ini bukan kesalahan petugas atau pejabat sana. Tapi menunggu Pj untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkap Jonli.

Prioritas ketiga, jaringan internet yang juga sampai sekarang belum dibayarkan. Pelayanan Satu Pintu Terpadu (PTSP) di Dumai menjadi terganggu, akibat diputusnya jaringan internet.

“Internet mati di PTSP. Ini juga kita akan mencari solusinya. Dalam tiga pekan kami akan mambahas masalah ini,” ujar Jonli.

Prioritas keempat, berkaitan mempersiapkan dan mensukseskan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai definitif. Seperti diketahui, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak lalu, Faisal dan Amris dinyatakan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih dan tinggal menunggu proses pelantikan saja lagi.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: