Disdik Riau Tunda Sekolah Tatap Muka Hingga 14 Hari Paska Liburan

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Aktivitas belajar mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau ditunda hingga 14 hari paska liburan.

Menurut Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, penundaan ini sesuaid dengan anjuran dari Pemprov dan tim gugus tugas Covid-19.

“Pemprov Riau belum memberikan izin kepada sekolah untuk memulai aktivitas belajar mengajar langsung tatap muka, pada semester genap tahun 2021, yang dimulai pada Senin (4/1/2021) besok,” ujar Zul Ikram, Ahad (3/1/2021).

Dibeberkannya, sesuai dengan hasil rapat bersama Wakil Gubernur dan tim Gugus tugas Covid-19, pada akhir bulan Desember 2020 lalu, sekolah tatap muka yang awalnya dimulai pada semester genap 2021, terpaksa di undur. Mengingat masih tingginya kasus terkomfirmasi positif covid-19 di Riau.

“Sekolah belum diizinkan tim gugus tugas, dan arahan wagub (wakil Gubernur). Setelah libur natal dan tahun baru dilihat dulu fluktuasi penyebaran covid baru nanti direkomendasikan. Awalnya sekolah tatap muka memang akan dilaksanakan di awal tahun ajaran semeseter genap, tapi tidak jadi atau ditunda,” lanjutnya.

Dijelaskan Zul Ikram, dari hasil pertemuan dengan tim gugus tugas, dinas kesehatan, dan ahli epidemologi, menyarankan agar pelaksanaan sekolah tatap muka dilaksanakan 14 hari setelah libur natal dan tahun baru.

“Kalau kemarin dari Pak Wagub, menyarankan dua minggu setelah natal dan tahun baru. Tapi berkemungkinan lihat perkembangan, bisa jadi nambah, sampai satu bulan. Untuk mencegah agar tidak terjadi penularan covid-19,” ungkap Zul Ikram.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: