Kamis, 18 April 2024

Hebatnya Habib Rizieq, Polri Butuh 1.610 Personel Amankan Sidang Perdana Praperadilan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab angkat kedua tangannya yang diborgol oleh pihak Polda Metro Jaya.

Jakarta (Riaunews.com) – Sebanyak 1.610 personel gabungan akan dikerahkan guna mengamankan jalannya sidang perdana permohonan gugatan praperadilan yang diajukan Habib Rizieq Shihab. Sidang praperadilan rencananya bakal digelar pada Senin, 4 Januari 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“1.610 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemda disiagakan untuk pengamanan sidang praperadilan besok di PN Jakarta Selatan,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Ahad (3/1/2021).

Sebanyak ribuan personel gabungan itu diterjunkan unuk melakukan pengamanan mulai dari lokasi sidang hingga pengaturan arus lalu lintas di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hal itu, untuk mengantisipasi adanya gelombang massa pendukung Habib Rizieq Shihab.

“Pengamanan mulai lokasi sidang hingga pengaturan jalur lantas,” ucapnya.

Sekadar informasi, Habib Rizieq Shihab melalui tim kuasa hukumnya resmi mendaftarkan gugatan praperadilan ke PN Jakarta Selatan atas penetapan tersangka penghasutan dan kerumunan massa.

Pihak yang digugat adalah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kepala Subditkamneg Direskrimum Polda Metro Jaya cq. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Gugatan tersebut teregistrasi dengan nomor register: 150/pid/pra/2020/PN Jaksel. Hakim tunggal yang akan memimpin jalannya persidangan yakni, Akhmad Sahyuti dengan Panitera Pengganti Agustinus Endri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *