Selasa , November 30 2021

Kalahkan Aston Villa, Manchester United Tempel Ketat Liverpool

manchester united vs Aston Villa
Manchester United petik kemangan 2-1 atas Aston Villa di pekan ke-16 Liga Premier Inggris, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. (Foto: premierleague.com)

Manchester (Riaunews.com) – Tiga poin penting berhasil diraih Manchester United dari laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.

Menjamu Aston Villa, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mendulang kemenangan dengan skor 2-1 di stadion kebanggan mereka, Old Trafford.

Tuan Rumah menunjukkan dominasinya di awal pertandingan. Namun, mereka tak mampu membongkar lini pertahanan klub asuhan Dean Smith tersebut yang rapat dan kompak.

Peluang tercipta pada menit ke-11. Bruno Fernandes cukup jeli melihat posisi Anthony Martial dan mengirimkan bola kepadanya. Penyerang asal Prancis itu langsung menembak, tapi bola masih bisa dihalau Emiliano Martinez.

Setelah berulang kali mencoba, gol Manchester United pun akhirnya tiba di menit ke-40. Aaron Wan Bissaka menyerang lini pertahanan Aston Villa dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Umpan tersebut disambut Martial dengan sundulan dan langsung memasukkan bola ke gawang Villa. 1-0.

Lima menit yang tersisa di babak pertama tak cukup untuk membantu Aston Villa menyamakan kedudukan. Alhasil, keunggulan Manchester United 1-0 bertahan sampai wasit menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, David De Gea sudah dipaksa bekerja keras enam menit setelah kembali dari ruang ganti. Umpan silang Jack Grealish di kotak penalti berhasil disambut Ollie Watkins. Bola nampak akan masuk ke gawang sebelum dihalau oleh De Gea.

Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan! Di menit ke-58. Tim tamu memulai serangan dari tendangan bebas yang membuat Jack Grealish bebas. Ia mengirim umpan silang yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Bertrand Traore. 1-1.

Dua menit berselang, wasit memberikan hadiah penalti ke Manchester United setelah melihat Paul Pogba dijatuhkan oleh Douglas Luiz di kotak terlarang. Bruno Fernandes pun sukses mencetak gol lewat titik putih dan membuat the Red Devils kembali unggul 2-1.

Pertandingan kian seru dalam 20 menit terakhir. Kedua tim saling menjajakan serangan, di mana Martial, Anwar El Ghazi, Ollie Watkins, paul Pogba dan Marcus Rashford terlibat. Tapi tidak ada satupun dari mereka yang mampu menghasilkan gol.

Meskipun beberapa peluang berhasil terciptan, namun tak ada satupun yang berujung pada gol untuk kedua tim. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United selaku tuan rumah.

Tambahan tiga poin ini membuat MU sukses menempel ketat Liverpool di tabel klasemen. Saat ini keduanya sama-sama mengantongi poin 33 hasil dari 16 laga, namun The Reds masih berhak di puncak karena unggul selisih gol.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: