Leicester City Petik Kemenangan di Kandang Newcastle United

Pemain Leicester City, Jamie Vardy.
Pemain Leicester City, Jamie Vardy.

Newcastle (Riaunews.com) – Bertandang ke Stadion St. James, Leicester City berhasil memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Newcastle United pada laga pekan ke-17 Liga Premier Inggris, Ahad (3/1/2020) malam WIB.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Leicester di papan klasemen, yakni di peringkat tiga dengan 32 poin. Tapi paling tidak mereka menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur yang tepat berada di bawah mereka dengan selisih 4 angka.

Sementara bagi Newcastle, tanpa tambahan poin ini membuat mereka melorot ke peringkat 15 dengan koleksi 19 angka.

Percobaan pertama Leicester dilakukan James Maddison pada menit ketiga. Tetapi, tendangan Maddison dari luar kotak penalti belum menemukan sasaran.

Newcastle mencoba melakukan serangan balasan. Tetapi serangan yang memunculkan peluang gol bagi Newcastle baru tercipta pada menit ke-19. Meski demikian, sundulan Joelinton memanfaatkan umpan silang Federico Fernandez dengan mudah ditangkap Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-22 Sean Longstaff berupaya membawa tuan rumah unggul. Hanya saja, tendangannya masih diblok pertahanan Leicester.

Leicester yang mendominasi dalam penguasaan bola terus menekan Newcastle. Tetapi pertahanan rapat The Magpies membuat The Foxes kesulitan mencetak gol. Tendangan Youri Tielemans di menit ke-44 belum juga mengarah ke gawang Karl Darlow.

Wesley Fofana nyaris membawa Leicester unggul di menit injury time babak pertama. Akan tetapi, sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Maddison hanya tipis melayang di atas mistar gawang Newcastle.

Striker Jamie Vardy gagal memanfaatkan peluang gol Leicester pada awal babak kedua. Tendangan Vardy di menit ke-48 masih melebar di sisi kanan gawang Newcastle usai menerima umpan terobosan Timothy Castagne.

Leicester baru bisa membobol gawang Newcatsle pada menit ke-55 lewat James Maddison. Leicester melakukan serangan balik melalui Harvey Barnes. Bola lalu diberikan kepada Vardy. Usai melewati satu bek Newcastle, Vardy memberikan umpan tarik kepada Maddison yang kemudian berbuah gol.

Tielemans menggandakan keunggulan leicester menjadi 2-0 pada menit ke-72. Umpan Marc Albrighton dari sisi kanan ditunaikan dengan baik oleh Tielemans menjadi gol lewat sepakan kaki kanan ke sisi kiri gawang Darlow.

Andy Carroll yang masuk di babak kedua sukses membuat Newcastle memperkecil kedudukan di menit ke-82. Carroll memanfaatkan kemelut di kotak penalti Leicester usai tendangan bebas.

Bola yang coba disapubersih Wesley Fofana dengan sundulan tidak sempurna. Bola liar pun disambut Carroll dengan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Kasper Schmeichel.

Tendangan Harvey Barnes di menit ke-90+3 juga masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Newcastle. Upaya leicester menambah gol kembali gagal.

Tanpa gol di sisa pertandingan, Newcastle menang 2-1 atas Newcastle.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: