Sabtu , Juli 31 2021

Lelang Pengangkutan Sampah Pekanbaru 2021 Ditarget Selesai Bulan Ini

sampah pekanbaru
Sampah terlihat menumpuk di sejumlah titik di Kota Pekanbaru pasca berakhirnya kontrak pengangkutan sampah dari pihak ketiga.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kontrak dua perusahaan pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru untuk tahun 2020 lalu telah berakhir. Pengangkutan sampah saat ini dilakukan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

“Ya sudah habis. Kita angkut mandiri,” kata Kepala DLHK Kota Pekanbaru Agus Pramono, Ahad (3/1/2021), dilansir Cakaplah.

Lelang jasa pengangkutan sampah tahun ini masih proses lelang. Ia berharap Januari pemenang lelang jasa pengangkutan sampah sudah ada.

Sehingga, tidak terjadi penumpukan sampah di titik-titik jalan seperti yang terjadi beberapa hari ini.

“Mudah-mudahan Januari selesai,” harapnya.

Tahun lalu, Pemko Pekanbaru bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mengangkut sampah. Ada dua perusahaan yang bertugas mengangkut sampah, yaitu PT Samhana Indah dan PT Godang Tua Jaya.

Mereka mengangkut sampah sesuai zona atau wilayah masing-masing. Kecuali di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir yang diangkut langsung petugas DLHK.

Agus juga meminta agar masyarakat tetap membuang sampah pada waktu yang diatur oleh pemerintah.

Di dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2014 dan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 134 Tahun 2018, jadwal pembuangan sampah dimulai pada pukul 19.00 Wib sampai pukul 05.00 Wib.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: