Kamis, 28 Maret 2024

Panitia survey lokasi, HPN 2021 Riau direncanakan di Pulau Rupat,

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Tim survey Pantia HPN 2021 PWI Riau bersama tim Kecamatan Rupat Utara saat meninjau Pantai Pesona.

 

Pekanbaru (Outsiders) – Panitia Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau melakukan survei lokasi perayaan Hari Pers Nasional 2021 yang direncanakan dilaksanakan di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Survei rencana lokasi HPN 2021 tersebut dilaksanakan Rabu-Kamis (6-7/1/2020) yang dipimpin langsung ketua Panitia HPN Edhar Darlis didampingi Sekretaris Saparuddin Koto, Koordinator HPN untuk pusat Jinto Lumban gaol dan panitia lain seperti Syam Irfandi, Henny Eliati dan Rosyita.

Panitia HPN 2021 dalam survei didampingi Sekretaris Camat Rupat Utara M Tarmizi bersama stafnya. Ada beberapa lokasi yang disurvei untuk lokasi HPN 2021, seperti Pantai Pesona di Desa Teluk Rhu dan pantai Villa Akang di Desa Tanjung Punak .

Dua lokasi tersebut diwacanakan menjadi lokasi HPN tingkat Provinsi Riau tahun 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 7-9 Februari 2021.

Pantai Pesona dan Pantai Villa Akang memiliki keindahan pantai berpasir yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Kedua pantai tersebut telah dibangun turap sepanjang pantai.

Sekcam M Tarmizi juga merekomendasikan dua pantai tersebut sangat cocok sebagai lokasi HPN terutama Pantai Pesona, karena berdekatan dengan penginapan.

Hanya saja, dipantai pesona masih kurang dengan penyediaan kamar mandi/Toilet. Satu kamar mandi yang telah disediakan sebelumnya sudah rusak dan tidak layak pakai.

Kemudian, di pantai pesona masih berkeliaran hewan peliharaan masyarakat seperti sapi dan kambing.

“Disini (Pantai Pesona-red) memang masih terkendala kamar mandi, tapi kalau Pemkab bisa membantu semua bisa dituntaskan. Karena turap dipantai ini baru saja selesai dibangun dan sudah bagus. Apalagi pantai pesona dekat dengan penginapan,” ujar Tarmizi.

Sementara itu ketua panitia HPN Edhar Darlis mengatakan dua pantai tersebut sangat cocok menjadi lokasi HPN 2021. Terutama di Pantai Villa Akang. Namun, villa akang merupakan pantai yang dikelola pengusaha, sedangkan pantai pesona dikembangkan pemerintah dengan masyarakat.

“Nanti kita bisa berkoordinasi dengan pemkab Bengkalis terkait penyediaan kamar mandi/toilet jika lokasi HPN di Pantai Pesona. Dari sisi tempat, dua lokasi tersebut sangat bagus apalagi berbatasan langsung dengan negara Malaysia,” kata Edhar Darlis.

Panitia HPN melakukan survei ke Pulau Rupat untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan pendukung di HPN 2021. Mulai dari transportasi, penginapan, konsumsi, peralatan dan pendukung lainnya.

Hari Pers Nasional tahun 2021 tingkat Provinsi Riau direncanakan akan dilaksanakan di Pulau Terluar. Hal itu berkaitan dengan HPN tingkat nasional yang tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka. Sehingga HPN dilaksanakan disetiap daerah yang langsung terhubung dengan HPN pusat secara virtual. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *