Permadi Arya Merasa Hidup Sudah Benar Usai Dibela Pemuka Agama Kristen

Pendeta Gilbert Lumoindong
Pendeta Gilbert Lumoindong mendukung pernyataan bernada rasis Permadi Arya pada Natalius Pigai.

Jakarta (Riaunews.com) – Pernyataannya dibela pemuka agama Kristen, Permadi Arya alias Abu Janda tetap merasa hidupnya sudah benar, terkait cuitannya yang bernada rasis kepada Natalius Pigai.

Seperti diketahui, Abu Janda mengejek Natalius Pigai dengan ejekan rasis dengan menyinggung soal evolusi.

“Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?” tulis Abu Janda di Twitter.

Cuitan tersebut ditulis Abu Janda guna membela Jenderal Hendropriyono yang kapasitasnya dipertanyakan oleh Pigai. Cuitan itu kini sudah dihapus.

Namun, Abu Janda rupanya tetap mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Selain dari kawannya sesama buzzer Denny Siregar, dia juga mendapat dukungan dari Pendeta Gilbert Lumoindong.

Menurut Gilbert, kata ‘evolusi’ yang disebut Abu Janda dalam cuitan rasisnya ke Pigai bersifat multitafsir. Ia juga menyebut bahwa soal apakah ada unsur penghinaan di dalam cuitan itu, hanya Abu Janda sendiri yang tahu.

Lebih jauh, Gilbert juga menganggap bahwa Abu Janda sudah khatam perkara minoritas-mayoritas dan juga sangat mencintai NKRI.

“Mungkin kita (mesti) tahu dulu siapa Abu Janda. Yang pertama Abu Janda adalah orang yang sangat mencintai republik ini. Dan sebagai seorang yang beragama, saya lihat beliau adalah seseorang yang dalam hidupnya mencintai Pancasila dan mencintai keberagaman termasuk agama, sosial, dan lain-lain,” kata Gilbert.

Mendapat dukungan dari Gilbert, Abu Janda pun merasa hidupnya sudah benar.

“Saat kita dibela oleh pemuka agama lain, insyaaallah kita sudah hidup dengan benar Pendeta Gilbert Lumoindong buka suara.. ‘evolusi’ multitafsir tidak bisa dikaitkan dengan teori Darwin. Terima kasih pak @PastorGilbertL good bless your kind heart sir,” tulisnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: