Kamis, 28 Maret 2024

Prabowo Jadi Pendiam di Tengah Banyaknya Polemik Pertahanan, Ada Apa?

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jakarta (Riaunews.com) – Belakangan ini Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, sangat jarang memberikan pernyataan ke publik. Bisa dibilang kini Prabowo orang yang pendiam.

Padahal, ada sejumlah polemik terkait pertahanan dan keamanan Indonesia. Seperti masuknya kapal China ke Indonesia, pun penemuan drone seaglider oleh nelayan beberapa waktu lalu.

Dalam pandangan pengamat politik, Ujang Komarudin, sikap diam yang ditunjukkan Prabowo Subianto saat ini menjadi indikasi bahwa dia masih trauma dengan penangkapan Edhy Prabowo.

“Prabowo mungkin sedang bingung. Bingung soal ditangkapnya Edy Prabowo. Itu masih trauma. Karena Edy merupakan orang dekatnya. Jika diam, itu bisa saja karena takut di-bully,” ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/1/2021).

Soal masuknya kapal asing ke perairan Indonesia dan Prabowo belum juga berbicara mengenai hal itu, Ujang menilai Prabowo tidak memiliki keberanian melawan China.

“Soal masuknya kapal China juga Prabowo diam. Itu mungkin Prabowo tak punya keberanian untuk menekan China,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *