Selasa , Juni 22 2021

Sukses adakan Gebyar HIMARI 2021. Presma UIR : Bangga menjadi bagian HIMARI

Tebo (RiauNews) – Himpunan Mahasiswa Rimbo Bujang, Ulu, Ilir sukses laksanakan Gebyar Himari 2021, dengan tema Be Incredible In Pandemic Era  bertempat di di Aula Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten  Tebo, Jambi. Ahad (31/01/2021).

Keigatan tersebut dilaksanakn  HIMARI dari 6 cabang, yakni cabang Jambi, Muara Bungo, Riau, Semarang, Sumatra Barat dan Jogja. Harapannya, di masa pandemi Covid 19 HIMARI  menginginkan generasi bangsa menjadi luar biasa, khususnya untuk calon mahasiswa atau kelas 12 SMA sederajat yang berasal dari Kec. Rimbo Bujang, Rimbo Ulu, Rimbo Ilir.

Acara tersebut berjalan lancar dengan dua agenda, yakni seminar sosialisasi jalur masuk perguruan tinggi, dunia seputar kampus, motivasi dan beasiswa.  Sementara agenda kedua melaksanakan temu alumni dan silaturahmi antara pengurus aktif HIMARI dengan para tokoh pelopor dan pendiri HIMARI.

Gebyar HIMARI 2021 ini juga bertepatan dengan Milad HIMARI yang ke 31. Artinya, HIMARI sudah ada sejak tahun 1989,  tepatnya sejak Desember 1989. Sudah 3 Dekade HIMARI berdiri, HIMARI konsisten untuk tetap Aktif dan tak bergening,  bahkan semakin menunjukan eksistensinya.

Acara juga dihadiri Bupati Kabupaten Tebo  Dr. H. Sukandar yang juga alumni HIMARI. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dr. Supriyono,  Mantan Warek III Universitas  Muara Bungo dan Sindi, SH MH. Yang saat ini menjabat di Kepala Dinas pendidikan dan Budaya Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo, Sukandar  berkesempatan membuka acara temu alumni sekaligus memotong tumpeng sebagai puncak milad HIMARI. dalam sambutannyan,tokoh yang pernah berproses di HIMARI tersebut, berharap kepada seluruh anggota  dapat menjadikan HIMARI sebagai wadah mahasiswa menempa diri yang siap  bertahan sebagai agen yang kompetitif.

“Saya harap adik-adik HIMARI siap melanjutkan estafet kepemimpinan kami di Eksekutif maupun di Legislatif. Dan adik-adik harus bisa menjadi orang yang sukses siap survive dan harus kompetitif” ujarnya.

Sementara itu,  Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau, Novyanto pada seminar Gebyar HImari 2021 mengatakan sangat bangga   karena bisa menjadi bagian dari HIMARI. Dalam paparan diskusi, ia berbagi pengalaman kepada peserta yang rata- rata adalah siswa kelas 12 SMA sederajat se Kabupaten Tebo.

“Teman-teman harus kuliah, tidak masalah mau kuliah dimanapun, gali pengalaman dan gali ilmu sedalam-dalamnya dan kembalilah untuk membangun daerah bersama. Untuk masalah biaya bukan kendala lagi karena banyak beasiswa yang bisa di kejar. Dan ketika kalian menjadi mahasiswa jangan ragu untuk gabung di organisasi manapun untuk berproses, kalian harus gabung juga di HIMARI. Saya bangga menjadi bagian dari HIMARI” Ucap Novyanto yang juga putra asli kelahiran Rimbo Bujang, serta Ketua BEM UIR 2020 sekaligus DPH HIMARI Riau-Pekanbaru.

Rilis Himari

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: