Tahukah Kamu? Begini Keuntungan Pinjam Uang Online

Uang dolar AS
(ilustrasi, sumber: pexel)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pinjam uang online OJK merevolusi cara pinjam uang yang mudah dan cepat. Bukan hanya alasan itu saja, kamu tidak perlu memiliki jaminan untuk dapat mendapatkan pinjaman. Karena ada banyak perusahaan yang menyediakan layanan pinjaman uang online, maka pemerintah membuat daftar OJK ( Otoritas Jasa Keuangan) untuk memudahkan peminjam untuk memilih perusahaan yang terpercaya. Bila usaha pinjaman uang terdapat dalam OJK maka dapat dipastikan perusahaan tersebut sudah terverifikasi.

Keuntungan Pinjam Uang Online OJK

Kenapa harus meminjam dari perusahaan yang ada pada data OJK? Itu adalah cara pemerintah memberikan perlindungan pada konsumen. Jadi, dengan memilih pinjaman uang online OJK maka kamu memproteksi diri dari perusahaan yang tidak dipantau oleh pemerintah. Apa saja keuntungan mengambil pinjaman online yang terdaftar pada OJK? Berikut ulasan singkatnya.

1. Pinjaman Resmi
Tidak mudah bagi sebuah perusahaan pinjaman uang untuk dapat terdaftar di OJK. Karena ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Setelah masuk dalam OJK maka perusahaan tersebut resmi dan harus mematuhi peraturan sudah ditetapkan pemerintah. Selain itu perusahaan OJK juga secara otomatis terdaftar di website AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) dibawah P2P yang dipantau OJK. Salah satu pinjaman online resmi OJK adalah Tunaiku.

2. Transparan
Pinjaman online OJK juga memiliki bentuk aplikasi seperti pinjaman dari tunaiku. Kamu tinggal mengunduh dan memasangnya di ponselmu. Semua ketentuan dapat diketahui cukup dari ponsel. Pinjam uang online OJK pasti transparan tentang tenor, cicilan, jumlah pinjaman, total bunga. Kamu bisa memastikannya dengan melihat daftar OJK dan juga bagian review aplikasi pada playstore.

3. Privasi Terjamin
Sebelum menyetujui apapun, biasakan untuk membaca bagian lampiran “Syarat & Ketentuan” atau “Kebijakan Privasi”. Kalau pinjaman uang online tersebut sudah OJK tentu akan melampirkan hal tersebut pada aplikasinya.

Adanya tambahan tersebut akan memberikan informasi bahwa pinjaman uang yang kamu ambil sudah OJK atau belum. Walau ada banyak bagian yang harus dibaca, luangkan untuk mempelajarinya dengan seksama. Dengan demikian, kamu menghindari dari hal-hal yang akan merugikan di masa yang akan datang.

4. Layanan Konsumen
Memilih pinjaman online tanpa jaminan yang sudah OJK berarti semua pertanyaanmu dapat terjawab dengan mudah. Perusahaan P2P diharuskan memiliki layanan pelanggan yang memudahkan komunikasi. Jadi, pemakai jasa pinjaman uang tersebut tidak perlu khawatir dengan berbagai informasi yang kurang jelas atau ada pertanyaan yang memerlukan penjelasan. Hal ini dimiliki oleh pinjaman uang online OJK tunaiku yang dapat dilihat pada website resmi atau aplikasinya.

5. Solusi Cepat
Hal utama yang orang khawatirkan saat mengambil pinjaman uang secara online adalah ketika ada masalah. Bila bunga terlalu tinggi, tiba-tiba ada perubahan jumlah bunga atau masalah lainnya. Hak konsumen terlindung bila mengambil pinjaman uang online di usaha yang terdaftar OJK. Pemerintah dapat membantu memberikan solusi dan menjadi proteksi yang dapat dipercaya sehingga tidak khawatir meminjam uang dari awal mendaftar.

Faktanya ada banyak jasa pinjaman uang yang menawarkan berbagai kelebihan. Umumnya dengan iming-iming cepat cair dan tanpa jaminan. Kamu hanya memerlukan KTP dan foto selfie untuk mencairkan pinjaman dalam hitungan jam bahkan menit.

Memakai jasa pinjam uang online OJK memberikan rasa aman dan nyaman karena memiliki perusahaan yang sudah memenuhi berbagai persyaratan OJK. Hindari kesulitan di masa depan dengan meminjam uang dari peminjam terdaftar OJK seperti Tunaiku. Layanan dan berbagai informasi lainnya dapat dilihat pada website dan aplikasi untuk kamu pelajari terlebih dahulu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: