Tekuk Chelsea 2-0, Leicester City Kuasai Puncak Klasemen

Wilfred Ndidi
Wilfred Ndidi menyumbang satu gol untuk kemenangan Leicester City 2-0 atas Chelsea, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Leicester (Riaunews.com) – Leicester City berhasil mengamankan tiga poin usai menang 2-0 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-19, yang berlangsung di King Stadium, Leicester, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Kemenangan yang membuat The Foxes melesat tiga tingkat ke puncak klasemen, menggeser duo Manchester, dengan koleksi 38 poin.

Leicester langsung membuka keunggulan lewat sepakan Wilfred Ndidi dari luar kotak penalti di menit 6. Dia menyambar bola memanfaatkan umpan Harvey Barnes yang berawal dari sepak pojok cepat.

The Foxes nyaris menambah keunggulan ketika tendangan jarak jauh James Maddison membentur mistar gawang.

Chelsea bukan tanpa peluang, dua upaya gagal. Tendangan Reece James dan sundulan Thiago Silva mampu diselamatkan Kasper Schmeichel.

Marc Albrighton nyaris membuat Leicester unggul 2-0. Sayang usahanya lewat sepakan kaki kanan di kotak penalti masih diselamatkan Edouard Mendy

Jamie Vardy gagal membuat timnya menjauh ketika dia lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Edouard Mendy. Sayang usaha melob bola masih ditepis Mendy.

Di menit 40, Giliran percobaan Chelsea menyamakan kedudukan gagal. Tendangan bebas Mason Mount di depan kotak penalti masih melambung tinggi.

Justru Leicester menambah keunggulan di menit 41. Maddison tak menyia-nyiakan kesempatan ketika mendapat bola lambung dari Marc Albrighton di tengah lapangan. Dia dengan tenang menaklukkan Mendy.

Tak ada lagi peluang di sisa waktu jelang turun minum. Hingga jeda, Leicester unggul dua gol.

Tempo pertandingan di babak kedua tak berubah. Kedua tim mencoba membuat peluang.

Leicester mendapat peluang ketika tendangan Youri Tielemans masih belum berbuah hasil.

Sementara kesempatan The Blues lewat tandukan Christian Pulisic juga gagal.

Anak asuh Frank Lampard terus mencari gol untuk memperkecil kedudukan. Namun semua mentah di barisan pertahanan Leicester.

Timo Werner yang masuk di babak kedua sempat membuat gol lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas. Namun dia lebih dulu terjebak offside. Hingga peluit panjang akhir pertandingan, Leicester mempertahankan kemenangannya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: