Kamis, 18 April 2024

Ustaz Tengku Zulkarnain Ingatkan Gerakan Wakaf Uang Jangan Sampai Jadi Ajaran Lintas Agama

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ustaz Tengku Zulkarnain.

Jakarta (Riaunews.com) – Ustaz Tengku Zulkarnain kembali memberikan kritik pedas untuk gerakan wakaf uang yang baru-baru ini dicanangkan oleh presiden. Tengku Zul menegaskan bahwa wakaf adalah salah satu bentuk syariat Islam dan mengingatkan agar tak jadi ajaran lintas agama.

Lewat beberapa cuitan di akun Twitternya, Tengku Zul menyebut tugas utama negara adalah mengentaskan kemiskinan dengan APBN. Wakaf, menurut Tengku Zul selayaknya dikelola oleh umat dan ormasnya.

“Uang Wakaf itu salah satu bentuk Syariat Islam. Dari umat Islam untukk imat Islam,” tulis tengku Zul pada Rabu (27/1/2021).

“Jangan sampai kita terlibat memengaruhi umat Islam untuk menukar syariat Islam, wakaf menjadi ajaran lintas agama. Mengentaskan kemiskinan tugas negara pakai APBN. Wakaf biar dikelola umat dan ormas OK?”lanjutnya.

Tengku Zul juga mengunggah sebuah cuitan yang menyebut bahwa gerakan wakaf uang patut disyukuri jika penggunaannya ditujukan untuk umat Islam. Ia juga mengingatkan bahwa umat Islam adalah mayoritas penyandang kemiskinan di Indonesia.

“Ada yang mengatakan umat Islam wajib bersyukur negara mau mengkelola wakaf umat Islam,” tulis Tengku Zul.

“Ya kita syukuri asal penggunaaannya untuk umat Islam. Perlu disadari bahwa umat Islam adalah mayoritas penyandang kemiskinan di negeri ini. (Berani ngutip Wakaf, apa berani ngutip Jizyah juga?)” lanjutnya lagi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *