Minggu , Juni 20 2021

16 Besar Liga Champions: Dortmund Petik Kemenangan 3-2 di Markas Sevilla

Borussia Dortmund menang atas Sevilla di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021).

Sevilla (Riaunews.com) – Bertandang ke
Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Borussia Dortmund sukses memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah Sevilla, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Sevilla unggul lebih dahulu pada menit kedelapan melalui sepakan Suso. Akselerasi yang dilakukan Suso di depan kotak penalti sempat dibayang-bayangi satu pemain Dortmund.

Akan tetapi, dengan kualitasnya, Suso melepaskan diri dari kawalan itu guna mencari posisi ideal melepaskan tembakan. Hasilnya, tendangan kaki kanan Suso lebih dahulu membentur bek Mats Hummels sehingga mengecoh kiper Marwin Hitz dan menjadi gol.

Dortmund mencetak gol balasan pada menit ke-19. Usai lepas dari penjagaan pemain Sevilla, Erling Haaland memberikan bola kepada Mahmoud Dahoud.

Tanpa pikir panjang, Dahoud langsung melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh. Keputusannya tepat. Bola meluncur deras ke sisi kiri gawang tanpa bisa terjangkau kiper Yassine Bounou.

Tim tamu membalikkan kedudukan pada menit ke-27 melalui Erling Haaland. Gol itu bermula dari aksi Haaland di depan kotak penalti Sevilla.

Striker asal Norwegia itu kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Jadon Sancho. Umpan lob Sancho di kotak penalti Sevilla bisa dimanfaatkan Haaland menjadi gol.

Haaland menjadi bintang bagi Dortmund dengan mencetak dua gol pada menit ke-43 dan membawa tim tamu menjauh dengan keunggulan 3-1. Gol kedua Haaland itu berkat assist Marco Reus.

Meski tertinggal 1-3, namun Sevilla tidak menerapkan permainan agresif di babak kedua guna memperkecil kedudukan.

Oscar Rodriguez hampir mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-74, jika saja tendangan bebasnya tidak membentur tiang gawang dan mengenai tangan kiper Marwin Hitz. Tendangan Rodriguez lebih dahulu membentur tiang kanan gawang, bola yang memantul tidak sengaja mengenai tangan Hitz.

Striker pengganti Luuk de Jong berhasil mengubah skor menjadi 2-3 pada menit ke-84 setelah menerima assist Rodriguez. Gol itu sempat jadi perdebatan. Akan tetapi, usai melihat VAR, wasit memutuskan gol De Jong sah.

Sejumlah peluang dimiliki kedua tim pada sisa pertandingan, akan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dortmund akhirnya menang tipis 3-2 atas Sevilla.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: