Rabu , Juni 16 2021

16 Besar Liga Champions: Liverpool Gulung RB Leipzig 2-0

Mohamed Salah menaklukkan Peter Gulacsi dalam laga RB Leipzig vs Liverpool di 16 besar Liga Champions.

Leipzig (Riaunews.com) – Liverpool mendapat penawar duka yang mereka peroleh di kancah Liga Premier Inggris.

Saat melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions, mereka memetik kemenangan 2-0 atas RB Leipzig, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Pada menit ke-15 kiper Peter Gulacsi membuat penyelamatan dengan mementahkan tendangan Trent Alexander-Arnold. Bola liar langsung disambut Mohamed Salah, namun Gulacsi kembali melakukan penyelamatan.

Tendangan Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti di menit ke-17 ditangkap Alisson Becker.

Sundulan Sadio Mane pada menit ke-24 usai memanfaatkan umpan silang Roberto Firmino masih melayang tipis di atas mistar Peter Gulacsi.

Ancaman kembali diberikan The Reds di menit ke-32. Melihat Gulacsi yang ssudah jauh meninggalkan gawangnya, Andrew Robertson langsung melepaskan tendangan jarak jauh, namun masih melayang tipis di atas mistar gawang Leipzig.

Roberto Firmino sempat mencetak gol pada menit ke-36 melalui sundulan. Akan tetapi, gol itu tidak disahkan lantaran bola yang diberikan Mane kepada Firmino dianggap lebih dahulu meninggalkan lapangan.

Mane kembali menyia-nyiakan kesempatan terbaik Liverpool untuk mencetak gol. Peluang Mane di menit ke-37 tidak tepat ke sasaran.

Leipzig menghidupkan alarm bagi Liverpool di menit ke-46. Tendangan Christopher Nkunku usai menerima umpan Daniel Olmo bisa ditepis Alisson Becker.

Liverpool baru bisa membobol gawang Leipzig di babak kedua, tepatnya di menit ke-53 lewat kaki Mohamed Salah. Blunder Marcel Sabitzer dalam memberikan backpass dimanfaatkan Salah dengan menggiring bola ke kotak penalti Leipzig dan menaklukkan Gulacsi.

Sadio Mane memperbesar keunggulan The Reds menjadi 2-0 di menit ke-58. Gol Liverpool itu kembali tercipta tidak lepas dari kesalahan pemain Leipzig.

Bek Nordi Mukiele salah mengantisipasi umpan lambung Curtis Jones. Bola akhirnya bisa dikuasai Mane dan digiring ke kotak penalti dan kembali menaklukkan Gulacsi.

Leipzig mencoba memperkecil kedudukan di menit ke-61. Hanya saja, tendangan Angelino hasil umpan Nkunku masih melebar di sisi kanan gawang Alisson.

Sepakan Lukas Klostermann pada menit ke-83 juga belum mengarah ke gawang Liverpool. Leipzig masih kesulitan membobol gawang The Reds.

Menjelang pertandingan bubar di menit ke-90+3, Leipzig memiliki kesempatan emas mencetak gol guna memperkecil kedudukan. Akan tetapi, sontekan Hwang Hee Chan gagal dimanfaatkan Tyler Adams. Bola pun hanya bergulir meninggalkan lapangan yang berujung tendangan gawang.

Liverpool menang 2-0 atas Leipzig usai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Kemenangan ini jadi hasil penting bagi Liverpool yang terpuruk di Liga Inggris.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: