Selasa , Juni 15 2021

Aktor Legendaris ‘Paman Boboho’, Ng Man Tat Meninggal Dunia

Ng Man Tat, aktor legendaris Hong Kong meninggal dunia. Kiri: Ng Man Tat bersama Stephen Chow dalam film Shaolin Soccer dan kanan saat memerankan Paman Boboho.

Hong Kong (Riaunews.com) – Kabar duka datang dari industri hiburan Asia. Aktor legendaris Hong Kong, Ng Man-tat, meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021) hari ini.

Dilansir Kompas.com, Ng Man-tat meninggal di usia 70 tahun karena penyakit kanker hati yang diidapnya.

Salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man, mengatakan Ng meninggal pada pukul 17:16 waktu setempat, di Rumah Sakit Union.

Anggota keluarga Ng, termasuk istri, anak, dan saudara kandungnya menemaninya saat hari terakhir dia mengembuskan napasnya.

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal saat tidur,” kata Tin seperti dikutip dalam media thestandard.com, Sabtu.

Sebagai informasi, Ng Man Tat bukanlah sosok asing di industri film laga, terutama untuk masyarakat Asia.

Ia identik memerankan sosok paman Boboho di film-film aktor botak lucu tersebut.

Ng memulai kariernya pada usia 22 pada tahun 1973.

Dia dikenal karena perannya dalam film dengan komedian Stephen Chow Sing-chi, termasuk The Final Combat, The Justice of Life, dan Shaolin Soccer.

Pada tahun 1991, Ng dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik Penghargaan Film Hong Kong untuk perannya dalam film A Moment of Romance yang menampilkan bintang terkemuka Andy Lau Tak-wah.

Ng juga menerima beberapa nominasi untuk aktingnya, termasuk Penghargaan Film Hong Kong dan Penghargaan Kuda Emas Taiwan.

Ng telah berjuang dengan kondisi kesehatan yang memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2014, ia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, dan kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: