Senin , September 20 2021

Dua WN Malaysia Terdampar di Pulau Rupat Setelah Tiga Hari Terombang-ambing di Laut

Warga negara Malaysia yang terdampar di Pulau Rupat, Bengkalis.

Bengkalis (Riaunews.com) – Dua warga negara Malaysia terdampar di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (18/2/2021).

Keduanya yang bernama MD Roslan Bin Kadir dan Faizal Bin Jailani, mengaku terdampar setelah sempat tiga hari terombang-ambing di lautan tanpa makanan karena speedboat yang digunakan kehabisan bahan bakar.

Dari pengakuan keduanya, Roslan dan Faizal awalnya merawai di perairan Malaysia pada Senin (15/2/2021). Ketika hendak pulang menggunakan speedboat 30 PK mereka mengalami kehabisan bahan bakar.

Keduanya terombang-ambing di laut hingga terdampar di Pantai Teluk Lecah Kecamatan Rupat. Dalam kondisi lemah karena tiga hari di laut tanpa makan dan minum keduanya nekad menghampiri rumah warga meminta bantuan.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan membenarkan hal itu. Menurut Dia, diketahui dua WN Malaysia tersebut setelah pihaknya mendapat laporan dari warga Teluk Lecah bernama Salam dimana dua WNA mengetuk pintu rumah meminta bantuan.

“Pada saat itu 2 orang laki-laki tersebut dalam keadaan basah dan menggigil, kondisi keadaan lemah badan datang mengetuk pintu rumah Salam. Salam membantunya,” ungkap Kapolres seperti disampaikan Kasat Polair AKP Rahmad Hidayat.

Setelah mandi dan diberi pakaian ganti oleh Salam, bersama warga dan dua WNA kembali ke Pantai mencari speedboat yang ditumpangi keduanya. Namun tak ditemukan.

“Kemudian dilakukan pencarian terhadap speed boat milik WNA Malaysia tersebut di pantai Desa Teluk Lecah bersama warga, tetapi tidak ditemukan,” imbuhnya Kasat lagi.

Ditambah Rahmad, kedua orang tersebut sudah mendapat perawatan medis di Puskesmas Teluk Lecah.

Satpol Air kata Kasat akan melakukan pencarian terhadap speedboat korban dan berkoordinasi dengan Imigrasi untuk ditindaklanjuti.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: