Sabtu , Juni 19 2021

Everton Beri Liverpool Kekalahan di Anfield

Everton vs Liverpool imbang
 Everton kalahkan Liverpool 2-0 di Anfield, Ahad (21/2/2021). 

Liverpool (Riaunews.com) – Untuk kesekian kalinya, Liverpool mencatatkan hasil negatif di liga domestik.

Menjamu tim sekota mereka, Everton, Mohamed Salah dkk harus mengakui kemenangan tim tamu 0-2, dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-25 yang digelar di Stadion Anfield, Ahad (21/2/2021) dini hari WIB.

Everton unggul lebih dulu 1-0 atas Liverpool saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan terobosan James Rodriguez tidak disia-siakan Richarlison untuk membobol gawang Alisson.

Liverpool baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-19. Roberto Firmino menerima bola di kotak penalti tetapi tembakannya masih bisa diblok Michael Keane.

Satu menit berselang, Liverpool nyaris menyamakan kedudukan jadi 1-1. Jordan Henderson yang naik membantu serangan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dengan susah payah digagalkan Jordan Pickford.

Pada menit ke-33, Everton mendapatkan peluang emas untuk memperbesar skor jadi 2-0. Namun, sundulan Seamus Coleman di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Lucas Digne masih bisa digagalkan Alisson.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung menciptakan peluang untuk mencetak gol. Sundulan Sadio Mane memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri masih tepat mengarah ke Pickford.

Mane kembali mendapatkan peluang pada menit ke-50. Kali ini sundulan penyerang sayap asal Senegal itu usai menerima umpan Curtis Jones masih belum menemui sasaran.

Liverpool kembali mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-69. Mohamed Salah bisa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti tetapi tembakannya masih bisa diblok Pickford yang bermain gemilang di bawah mistar Everton.

Everton yang terus dalam tekanan justru mendapatkan hadiah penalti setelah Dominic Calvert-Lewin dijatuhkan Alexander-Arnold di kotak penalti pada menit ke-82. Gylfi Sigurdsson yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk mengubah skor jadi 2-0.

Setelah gol itu, Liverpool semakin gencar melakukan tekanan tetapi Everton tampil sangat disiplin dalam bertahan. Hingga babak kedua usai, skor 2-0 untuk kemenangan Everton tidak berubah.

Hasil ini membuat Liverpool tetap berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan poin 40. Dibuntuti Everton dengan nilai yang sama, namun kalah selisih gol.**

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: