Selasa , Juni 22 2021

Fitra Eri Ingin Menjajal Bima, tapi Esemka Sebut Stok Lagi Habis

Fitra Eri

Jakarta (Riaunews.com) – Fitra Eri, influencer otomotif harus menunda untuk bisa menjajal Esemka Bima. Hal ini lantaran Esemka Bima tengah kehabisan stok karena pabrik tak lagi produksi efek dari pandemi virus corona.

Menurut Sabar Budi, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sebagai prinsipal Esemka stok mobil yang tersedia saat ini merupakan pesanan konsumen.

“Betul, stok yang ada sudah menjadi pesanan orang dan tinggal delivery,” kata Sabar saat dihubungi detikOto, Selasa (9/2/2021).

Sabar menjelaskan kegiatan produksi mobil Esemka di pabriknya yang berdiri di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah itu terdampak COVID-19. Para karyawan bekerja cuma tiga jam, antara pukul 9 pagi sampai 12 siang. Karenanya, aktivitas produksi mobil Esemka pun turun 60%.

“(Aktivitas) produksi kalau bahasa kami kan termasuk maintanance alat juga. Saat ini konsentrasinya produksinya malah nggak ada sih, cuma ngabisin stok aja,” ujar Sabar beberapa waktu yang lalu.

“Kalau produksi sih mungkin ya hanya finishing production saja sih. Stok kita juga masih ada beberapa stok yang belum kita keluarkan,” sambung Sabar.

Budi belum bisa memastikan kapan pabrik Esemka akan kembali melakukan produksi.

“Belum tahu. Masih dalam masa Pandemi yang menjadi pertimbangan nya,” jawab Budi.

Hingga kini, mobil Esemka yang dijual adalah pikap Esemka Bima dengan mesin 1.200 cc dan 1.300 cc. PT SMK mengklaim mereka sudah menjual 300 unit sejak diluncurkan.

Sebelumnya, Fitra Eri terpaksa gigit jari sebab keinginannya membeli mobil Esemka saat ini pupus. Stok mobil tersebut dikatakan habis sebab pabrik tidak lagi produksi efek pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini diungkap lewat akun Instagramnya yang dikutip Selasa (9/2). Menurut Fitra hal itu disampaikan langsung Presiden Direktur Solo Manufaktur Kreasi (SMK) selaku pemegang merek Esemka, Eddy Wirajaya.

“Beliau menyampaikan permintaan maaf karena stok Esemka Bima yang ingin saya beli habis. Dan pabrik Esemka saat pandemi ini menghentikan produksi sementara untuk menghindari cluster Covid-19,” tulis Fitra.

Fitra menambahkan Eddy namun berjanji akan menyediakan pesanan semisal pabrik kembali beroperasi.

“Tapi beliau berjanji begitu berproduksi lagi akan menyediakan mobil jika saya berminat membelinya,” kata Fitra.

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: