Minggu , September 19 2021

Gerrard Pique Pilih Gantung Sepatu daripada Tetap Bersama Messi di Barcelona

Pemain Barcelona Gerrard Pique berencana untuk pensiun musim depan.

Barcelona (Riaunews.com) – Gerard Pique diklaim memilih pensiun pada musim depan dan tidak akan satu tim dengan Lionel Messi yang bisa bertahan di Barcelona.

Dilansir CNNIndonesia.com, Pique sudah menjatuhkan pilihan terkait masa depannya di Blaugrana. Mantan pemain Manchester United itu akan gantung sepatu.

Keinginan Pique mundur sebagai pemain terungkap sejak musim lalu, saat Barcelona dihajar Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions. Setelah pertandingan, Pique mengisyaratkan Barcelona melakukan peremajaan skuad.

Dikutip dari Don Balon, faktor lain yang mendorong Pique pensiun adalah bisnis yang dibangunnya. Masa depan Pique di dunia bisnis disebut akan lebih baik dibandingkan dengan tetap menjadi pesepakbola.

Karena itu juga Pique tidak takut mengambil langkah pensiun dan tak satu tim lagi dengan Messi. Laporan itu juga menyebutkan, keputusan pensiun sudah disampaikan Pique kepada lingkungan terdekatnya.

Rencananya, pada Selasa (23/2) waktu setempat dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, Pique akan membicarakan keputusannya ini kepada calon presiden klub Joan Laporta.

Ketatapan yang diambil Pique berbeda dengan Messi. La Pulga justru masih berkutat dengan pilihan bertahan di Barcelona atau gabung klub lain pada musim depan.

Keinginan Messi bertahan di Camp Nou diklaim akan tergantung pada siapa presiden baru Barcelona nanti. Sementara itu, Messi memiliki dua klub yang berpeluang menampungnya jika meninggalkan klub asal Catalunya itu pada akhir musim ini: Manchester City dan PSG.

Apabila Pique dan Messi tidak lagi di Barcelona, maka skuad Blaugrana bisa mengalami perubahan dan memiliki fondasi baru pada musim depan.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: