Selasa , Juni 22 2021

Juventus Tundukkan Roma 2-0

Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo.

Turin (Riaunews.com) – Juventus sukses memetik kemenangan 2-0 atas AS Roma dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia yang berlangsung Ahad (7/2/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri Stadion Allianz, Juve membuka kemenangan lewat pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo saat pertandingan memasuki menit ke-13.

Gol tersebut tercipta lewat serangan yang dibangun dari sisi kiri. Alex Sandro berhasil menembus daerah sepertiga lawan dan mengirimkan umpan kepada Alvaro Morata di kotak penalti.

Merasa ruang tembaknya tertutup, Morata kemudian meneruskan umpan pendek kepada Ronaldo yang sudah berdiri di bibir kotak penalti. Tanpa berlama-lama, Ronaldo langsung melepaskan tendangan kaki kiri mengarah ke pojok gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Pau Lopez.

Roma sebenarnya mampu menguasai bola lebih banyak di sepanjang babak pertama, namun tak ada yang berhasil mengancam kiper Wojciech Szczesny.

Peluang terbaik Roma tercipta melalui Bryan Cristante namun tendangan voli kanannya masih melebar dari tiang kiri gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Roma mendapat peluang bagus di menit ke-68. Edin Dzeko dengan jeli mengirimkan umpan panjang kepada Perez di tepi kotak penalti yang disambut tendangan voli. Sayang, tembakannya masih bisa dimentahkan Szczesny.

Alih-alih mencetak gol penama kedudukan, gawang Roma justru kembali kebobolan pada menit ke-70. Kali ini gol tercipta akibat bunuh diri pemain belakang Ibanez.

Usaha Ibanez untuk membuang bola untuk menghalau umpan dari Dejan Kulusevki, malah masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke posisi 3 dengan koleksi 42 poin. Namun, La Vechia Signora masih tertinggal lima angka dari Inter Milan yang berada di posisi puncak. ***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: