Jumat, 26 April 2024

Liga Champions: Jerman Larang Liverpool Bertandang ke Markas RB Leipzig

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Liverpool akan bertandang ke markas RB Leipzig untuk menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Berlin (Riaunews.com) – Liverpool tak akan diizinkan memasuki Jerman untuk pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig pada 16 Februari karena aturan baru terkait pandemi Covid-19 di negara tersebut.

“Polisi federal Jerman memberi tahu RB Leipzig hari ini bahwa kasus yang dijelaskan (pertandingan) tidak memenuhi persyaratan untuk pengecualian,” kata kementerian dalam negeri Jerman dalam sebuah pernyataan, Kamis (4/2/2021) dikutip AFP.

Dilansir CNN Indonesia, Leipzig sekarang sedang mencari lokasi alternatif untuk pertandingan tersebut.

Klub Bundesliga itu akan menjamu juara Liga Premier Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, (16/2) atau 17 Februari dini hari waktu Indonesia barat.

Rencana duel kedua tim terancam tertunda karena aturan pembatasan perjalanan Jerman yang telah diperbarui.

Aturan pelarangan, yang dijadwalkan berlangsung hingga sehari setelah pertandingan Leipzig vs Liverpool, melarang pendatang dari negara-negara yang terkena varian baru virus corona yang lebih menular, seperti di Inggris.

Meskipun ada beberapa pengecualian untuk pekerja medis dan profesi penting lainnya, kementerian dalam negeri telah berulang kali mengatakan bahwa “tidak ada ketentuan khusus untuk olahragawan profesional”.

Menurut laporan media Jerman, peraturan UEFA menyatakan bahwa Leipzig harus menemukan cara untuk menyelenggarakan pertandingan atau berisiko kalah 3-0.

Salah satu solusi mengatasi larangan ini adalah memainkan laga leg pertama di tempat netral, di luar Jerman. Selain itu, ada pilihan lain untuk mengganti pertandingan kandang dan tandang, sehingga leg pertama akan dilakukan di Liverpool.

Liga Champions sudah masuk fase gugur. Pertandingan leg 1 babak 16 besar dimulai pada 16 Februari mendatang. Selain Leipzig kontra Liverpool, ada Barcelona yang akan menjamu PSG di Camp Nou.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *