Manchester City Koleksi 18 Kemenangan Beruntun Usai Tundukkan Arsenal

Manchester City taklukkan Arsenal 1-0 di Emirates Stadium. (Foto: premierleague.com)

Manchester (Riaunews.com) – Kemenangan kembali diraih Manchester City di ajang Liga Premier Inggris. Kali ini yang menjadi korban mereka adalah klub asal ibu kota, Arsenal, meski dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan yang diperoleh di Stadion Emirates, London, Senin (22/2/2021) dini hari WIB ini, sekaligus menjadi kemenangan ke-18 beruntun bagi Manchester Biru.

Man City memastikan kemenangan berkat gol tunggal yang dicetak Raheem Sterling. Sterling membobol gawang Bernd Leno lewat sundulan memanfaatkan umpan Riyad Mahrez saat laga baru berjalan dua menit.

Man City sebenarnya unggul lebih dulu di laga tersebut berkat gol Ilkay Gundogan. Namun, gol bunuh diri Ruben Dias membuat Man City hanya bisa meraih satu poin di Stadion Etihad.

Selain mengukir rekor mengesankan, raihan tiga poin di markas Arsenal membuat Man City semakin kokoh di puncak klasemen. Man City saat ini mengoleksi 59 poin dari 25 pertandingan.

Skuad asuhan Pep Guardiola unggul 10 poin atas tim sekota Manchester United juga sukses menaklukkan Newcastle United.

Selisih 10 poin atas Man Utd itu membuat Man City semakin difavoritkan untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. Terlebih, tim-tim besar yang berada di bawah Man City, seperti Man Utd, Chelsea, atau Liverpool bermasalah dengan konsistensi.

Man City bahkan berpeluang terus berlari kencang dalam perburuan gelar. Hal ini lantaran dalam empat laga berikutnya di Liga Inggris, Man City akan bermain sebagai tuan rumah.

Man City akan menjamu West Ham United (27/2), Wolverhampton Wanderers (2/3), Man Utd (7/3), dan Southampton (10/3).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: