Selasa , Juni 22 2021

Manchester City Permalukan Liverpool 4-1 di Anfield

Manchester City hajar Liverpool 4-1 di Stadion Anfield, Ahad (7/2/2021).

Liverpool (Riaunews.com) – Manchester City sukses memberi pelajaran memalukan bagi Liverpool saat bertandang ke Stadion Anfield.

Melakoni laga lanjutan Liga Premier Inggris, Ahad (7/2/2021), tim asuhan Pep Guardiola tersebut menghajar tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Meski saling menekan sejak awal pertandingan namun kedudukan berakhir imbang di babak pertama. Eksekusi penalti melenceng dari Ilkay Gundogan jadi salah satu momen menarik di laga ini.

Wasit menunjuk titik putih setelah Raheem Sterling dilanggar Fabinho di kotak terlarang. Namun, Gundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor malah membuang kesempatan emas tersebut di menit ke-36.

Tendangan gelandang asal Jerman itu masih melayang di atas mistar gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Namun, Gundogan sukses membayar kesalahan fatal di babak pertama lewat gol yang dibuat di awal babak kedua. Gundogan sukses meneruskan bola rebound hasil sepakan Phil Foden yang sempat ditepis Alisson.

Kegembiraan Man City tak berlangsung lama. Mohamed Salah mampu menuntaskan sepakan penalti dengan sempurna pada menit ke-63. Penalti diberikan setelah Salah dilanggar Ruben Dias.

Pertandingan memanas setelah kedudukan imbang 1-1. Petaka bagi Liverpool terjadi di menit ke-74. Kesalahan umpan Alisson membuka kesempatan bagi Man City cetak gol kedua.

Gundogan yang gagal mencetak gol melalui titik putih justru jadi pahlawan di laga ini lewat sepasang gol. Pemain sal jerman itu dengan mudah meneruskan umpan matang Phil Foden di depan gawang.

Tiga menit berselang, Alisson kembali membuat blunder. Ia justru memberikan umpan pendek kepada Bernardo Silva yang berada di kotak penalti. Gelandang asal Spanyol itu dengan cerdik melepaskan umpan cungkil untuk melewati Alisson dan disambut Sterling.

Pada menit ke-83, giliran Phil Foden yang menjebol gawang Alisson. Aksi individunya dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan keras untuk menaklukkan Alisson.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: