Minggu , Juni 20 2021

Sekolah Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Belum Pasti, Masih Diajukan ke Wali Kota

Ismardi Ilyas
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kapan pelaksanaan sekolah belajar tatap muka di Kota Pekanbaru masih belum pasti.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, pihaknya sudah mengajukan sekolah tingkat SD dan SMP yang akan melaksanakan belajar tatap muka epada Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

“Kita sudah ajukan kepada Walikota Pekanbaru, kepada Satgas Covid-19, sekolah-sekolah yang sudah memenuhi SOP untuk memulai tatap muka. Kalau misalnya, Jumat ini sudah disetujui, sekolah itu sudah bisa melakukan tatap muka pada Senin depan,” kata Ismardi Ilyas, Rabu (3/2/2021).

Ismardi menjelaskan, pembelajaran tatap muka ini adalah uji coba. Penyelenggaraannya dimulai secara bertahap dan dengan pengawasan dari berbagai pihak.

“Karena masih uji coba, kita gelar di sekolah negeri dulu, kita pastikan langsung kesiapan sekolah itu, protokol kesehatannya. Untuk sekolah swasta, menunggu lebih dulu,” jelasnya.

Pembelajaran tatap muka ini hanya akan diikuti oleh siswa ditingkat kelas 6 SD dan kelas 9 SMP. Siswa di jenjang terakhir tersebut diprioritaskan karena akan segera mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS).

“Mudah-mudahan segera diputuskan, nanti sekolah yang bisa menyelenggarakan akan kita kabari lagi,” jelasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: