Selasa , Juni 22 2021

Sindir rencana Pembangunan Tugu Roda Terbang, DPRD: Mendingan PUPR Pekanbaru Buat Tugu Sampah dan Banjir

Tugu Roda Terbang
Dinas PUPR Kota Pekanbaru berencana membangun Tugu Roda Terbang di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Rencana Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru yang akan membangun Tugu Roda Terbang di Komplek Perkantoran Wali Kota Pekanbaru di Tenayan Raya, mendapat sorotan dari pihak DPRD.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Mulyadi Anwar menyindir, dari pada membuat tugu tersebut, lebih baik PUPR membangun tugu sampah dan banjir.

“Mestinya itu yang dibangun tugu sampah dan banjir agar masyarakat ingat bahwa sampah dan banjir saat ini tidak pernah terselesaikan,” sindirnya, Rabu (10/2/2021).

Menurut Mulyadi, di saat masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, seharusnya Pemko Pekanbaru mendahulukan kepentingan masyarakat ketimbang membangun tugu yang tak ada pengaruhnya ke masyarakat.

“Saya minta proyek tugu tersebut dibatalkan. Alihkan ke pembangunan drainase, jalan berlubang. Pekanbaru ini darurat sampah dan darurat banjir. Hujan bentar saja, banjir,” tegasnya.

Mulyadi menilai, saat ini Pemko Pekanbaru sudah banyak menghamburkan uang masyarakat untuk membuat bangunan yang tak langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi mengatakan bahwa Tugu Roda Terbang tersebut masih tahap perencanaan dan saat ini masih proses modeling.

“Memang kita sedang menyiapkan desainnya karena mau bangun tugu itukan masih rencana ya,” ujarnya.

Tugu Roda Terbang, lanjutnya, melambangkan bahwa Pemko Pekanbaru telah melakukan pembangunan yang cepat dan dimanis.

Dia juga mengklaim bahwa pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut tidak mengganggu perencanaan pembangunan di masa pandemi Covid-19.

“Sebenarnya program ini berbeda, Covid-19 tetap, perbaikan jalan berlubang tetap, banjir juga tetap. Artinya, kita bangun tugu ini tidak mengurangi anggaran untuk perbaikan yang lain,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: