Senin , Juni 21 2021

Ungkap Upaya Kudeta Moeldoko, Demokrat: Kami Tak Bermaksud Lawan Negara

Teuku Riefky Harsya
Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya bersama Ketum Agus Harimukti Yudhoyono.

Jakarta (Riaunews.com) – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan pihaknya tak bermaksud melawan negara karena mengungkap rencana kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke publik.

“Kami tegaskan bahwa Demokrat tidak bermaksud melawan negara, karena kami juga bagian dari negara dan kami akan tetap mencintai dan menghomrati negara,” kata Riefky dalam rekaman video yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (5/2).

Riefky mengatakan keberadaan Demokrat bisa berbeda saat ini jika AHY tidak mengambil langkah cepat menjelaskan ke publik tentang upaya kudeta yang disinyalir dilancarkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Ia menyebut partainya juga tak pernah menuduh para pejabat pemerintahan terlibat dalam gerakan kudeta terhadap AHY di partai berlambang bintang mercy tersebut.

Menurutnya, pihak yang menyebut nama pejabat pemerintahan yang terlibat dalam upaya kudeta terhadap AHY berasal dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan para pihak lainnya.

“Betapa sedihnya keluarga besar Demokrat jika gerakan ini dilaksanakan dan akhirnya menobatkan Moeldoko jadi ketua umum baru merebut dari tangan ketua umum hasil kongres sah dan demokratis,” ujarnya.

Perseteruan antara Demokrat dengan Moeldoko terjadi sejak awal pekan ini. Demokrat menuduh Moeldoko telah bergerak untuk melancarkan kudeta terhadap AHY.

Tuduhan itu dilayangkan Demokrat setelah mengumpulkan sejumlah bukti serta informasi bahwa Moeldoko menemui sejumlah kader dan eks kader Demokrat.

Moeldoko sendiri sudah membantah tudingan tersebut. Ia pun mengaku heran dengan keributan yang terjadi antara Demokrat dengan dirinya saat ini.

“LBP [Luhut Binsar Pandjaitan] juga pernah cerita sama saya, pernah didatangi mereka-mereka, case sama. Tapi enggak ribut begini,” kata Moeldoko saat memberikan keterangan pers, Rabu (3/3).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: