Sabtu , Juni 19 2021

Usai Dibungkam Everton 0-2, Klopp Bingung Lihat Timnya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool (Riaunews.com) – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sulit menjelaskan apa yang dialami timnya usai takluk 0-2 dari Everton dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-25 di Stadion Anfield, Ahad (21/2/2021) dini hari WIB.

Liverpool bermain tanpa gairah di babak pertama. The Reds minim memberikan tekanan ke pertahanan tim tamu yang mampu unggul lebih dulu berkat gol cepat Richarlison pada menit ketiga.

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih baik. Sadio Mane dkk mengkreasi beberapa peluang tetapi tidak bisa membobol gawang Everton karena penampilan gemilang dari Jordan Pickford.

Liverpool justru harus mengakhiri laga dengan kekalahan 0-2 karena The Toffees bisa mencetak gol tambahan. Gol kedua tim tamu tercipta melalui tendangan penalti Glyfi Sigurdsson pada menit ke-83.

Seusai laga, Klopp terkesan bingung dengan apa yang dialami pasukannya. Padahal, ia menilai Liverpool tampil dominan di pertandingan ini.

“Saya benar-benar tidak bisa menjelaskannya. Saya pikir kami mendominasi permainan jadi suatu cerita yang familiar tetapi lawan [tetap bisa mencetak gol],” ujar Klopp seperti dilansir dari Mirror.

Mengacu statistik, Liverpool dominan dalam penguasaan bola. Penguasaan bola Liverpool mencapai 72 persen berbanding 28 persen milik tim tamu.

Liverpool juga membuat 15 upaya untuk mencetak gol dengan enam di antaranya tepat sasaran. Namun, tidak ada satu pun yang berujung gol.

Sebaliknya Everton membuat sembilan kali upaya mencetak gol dengan enam tembakan tepat sasaran. Dari enam peluang itu, Everton bisa mencetak dua gol ke gawang Alisson Becker.

Kekalahan ini membuat Liverpool gagal mendekati zona Liga Champions. Liverpool saat ini menempati posisi keenam atau terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat klasemen dengan 43 poin.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: