Selasa , Juni 15 2021

Wali Kota Berencana Menyulap Pasar Agus Salim Jadi Malioboro-nya Pekanbaru

Pasar Agus Salim Pekanbaru
Pasar Agus Salim Pekanbaru sesak dengan para pedagang kaki lima yang meluber hingga ke jalan raya. (Foto: Google Street View)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wali Kota Firdaus berencana akan menyulap Pasar Agus Salim menjadi Malioboro-nya Pekanbaru.

Jika terealisasi, maka nantinya lokasi tersebut akan menjadi pusat wisata kuliner malam, dan diharapkan dapat memajukan perekonomian masyararakat Pekanbaru.

Memang, untuk urusan kuliner, Kota Pekanbaru seakan tidak ada matinya. Masyarakat bisa menjumpai warung makanan di sepanjang jalan protokol dari pagi hingga subuh.

“Pemko Pekanbaru bekerjasama dengan LPM Pekanbaru-Tim The Street Kuliner Pekanbaru akan mewujudkan ‘Malioboronya’ Pekanbaru,” kata Firdaus usai memimpin rapat berkaitan dengan pematangan konsep Malioboro-nya Pekanbaru tersebut, Jumat (19/2/2021).

Konsep wisata kuliner malam di Jalan Agus Salim sudah dirancang jauh-jauh hari oleh wali kota. Namun karena ada kendala teknis di lapangan, rencana ini sempat tertunda sementara waktu.

“Kita ingin mempunyai pusat kuliner malam hari seperti Malioboro, dan diharapkan menjadi pusat tujuan kunjungan orang ke Pekanbaru,” lanjutnya.

Dikatakan Firdaus, dengan pembukaan pusat kuliner malam hari yang dipusatkan di Jalan Agus Salim ini, diharapkan menjadi pemacu ekonomi masyarakat tempatan dan membuka lapangan kerja bagi warga Pekanbaru.

Pihaknya yakin pusat kuliner malam ini dapat berkembang serta menjadi tujuan masyarakat dan wisatawan datang ke Ibu Kota Provinsi Riau ini.

“Kita sangat yakin Pusat Wisata Kuliner malam di Jalan Agus Salim ini akan berkembang pesat. Karena Pekanbaru minim tempat tujuan wisata kuliner malam hari yang terkelola dengan baik,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: