Rabu , Juni 16 2021

Anies Baswedan Pamer Bus Listrik Transjakarta, Netizen Malah Sindir Esemka

Transjakarta mulai menggunakan bus listrik sebagai armada.

Jakarta (Riaunews.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan bus listrik Transjakarta . Keberadaan bus listrik di Jakarta untuk udara bersih. Pada tahun 2030 diharapkan 80 persen armada Transjakarta menggunakan bus listrik.

Anies mengunggah bus listrik Transjakarta melalui Instagramnya kemudian dikutip SINDOnews, Sabtu (6/3/2021).

“Bus Listrik dari @dishubdkijakarta @dinaslhdki. Halo Sahabat Lingkungan. Tahukah kamu bahwa DKI Jakarta telah mempunyai Bus listrik?

Beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum dapat mengurangi kendaraan berbahan bakar minyak di jalan, terlebih menggunakan bus listrik yang berbahan bakar baterai dan bebas emisi. Transportasi itu merupakan denyut nadi dalam kehidupan perkotaan, kita harus memastikan bahwa transportasi itu ramah lingkungan dan bebas polusi. Oleh karena itu Bus listrik hadir dalam sistem transportasi di DKI Jakarta.

Dengan menggunakan transportasi umum kita dapat mengurangi tingkat polusi udara dan emisi gas rumah kaca. Terlebih apabila Bus Kota menggunakan Bus listrik yang menggunakan baterai dan bebas emisi. Bus listrik bukan hanya lebih bersih, Bus listrik juga berjalan lebih halus, minim getaran, dan lebih tenang. Dengan menggunakan Bus listrik diharapkan warga Jakarta lebih nyaman dan Bahagia dalam bertransportasi,” tulis Anies.

Unggahan bus listrik membuat warganet bereaksi, bahkan menyindir agar Anies coba memakai mobil Esemka.

“Coba jg dong pak pake mobil “esemka” biar jkt lebih luar biasa lg,” kata akun Instagram @esge_wijaya.

“Skrng bus Transjakarta mmng bgus” bgt dan terawatt,” ucap @unconditionalchef.

Netizen satu ini mempunyai pandangan mengenai bus Transjakarta era Anies dengan gubernur sebelumnya.

“Bus Trans Jakarta pas Gubernur nya pak Anis ganti Warna Biru Mersi pula, bukan Bus bekas dari RRC karatan pula. Pool Bus jaman sebelum pak Anis ada di daerah dkt Bogor mangkrak gda yg ngaku gda yqng punya. Terakhir itu si Bus Warna merah itu pool nya kebakaran,g tau ntah kenapa?” ujar @fajriahpadmi.

“Semoga kedepannya bisa terintegrasi juga transportasi masal diindonesia aamiin,” ucap @boyabdullah05.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: