Jumat , Juli 30 2021

Berakhir Seri, PSG Singkirkan Barcelona dari Liga Champions

Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions.

Paris (Riaunews.com) – Paris Saint Germain (PSG) hanya bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princess, Kamis (11/3/2021).

Hasil itu sudah cukup untuk mengucapkan selamat tinggal untuk Lionel Messi cs dari ajang paling bergensi benua biru musim ini.

Pasalnya, pada leg pertama PSG menang 4-0 di Camp Nou. Modal di kandang Barcelona membuat agregat skor menjadi 5-2 untuk keunggulan PSG.

Babak Pertama

Pada leg pertama, Barcelona kalah 4-1 di Camp Nou membuat mereka berusaha memegang kendali permainan sejak awal laga. Namun, PSG bisa mengambil serangan pada menit ketiga melalui sundulan Marquinhos.

Dua menit berselang, Lionel Messi mendapat peluang di kotak penalti PSG. Mendapat umpan dari Ousmane Dembele, Messi melepaskan sepakan kaki kiri, hanya saja, bola berhasil dihalau lini pertahanan PSG.

Pada menit ke-14, Barcelona melancarkan serangan balik. Griezmann berhasil memberi bola kepada Dembele yang menyisir sisi kanan pertahanan PSG. Pemain asal Prancis itu mampu melepaskan diri dari lawan dan masuk ke kotak penalti. Namun upayanya sia-sia karena sepakannya terlalu keras membuat bola melambung tinggi dari gawang PSG.

Lima belas menit laga berjalan, Barcelona menguasai laga dengan presentase 72 persen. Mereka telah melepaskan empat tembakan, satu di antaranya tepat sasaran. Sedangkan serangan PSG terpusat pada Kylian Mbappe yang bermain di sisi kanan pertahanan Barcelona.

Barcelona hampir saja menjebol gawang PSG yang dikawal Keylor Navas pada menit 23. Sergino Dest yan mendapat umpan dari Sergio Busquets melakukan akselerasi dan memungkasinya dengan sepakan dari sudut sempit. Namun, bola tembakannya membentur tiang.

Semenit berselang, giliaran kerja sama Dembele dan Lionel Messi yang hampir memecah kebuntuan Barcelona. Dembele yang melihat Messi tak terkawal di kotak penalti, memberikan umpan pada sang ikon. Hanya saja umpan silangnya gagal mengenai kaki Messi.

Meski Barca sering menyerang, justru PSG yang meraih peluang emas pada menit 30. Mauro Icardi dijatuhkan oleh Clement Lenglet di area terlarang. Wasit yang melihat tayangan VAR memberikan penalti untuk Les Parisiens. Kylian Mbappe yang maju sebagai eksekutor berhasil memperdaya Marc-Andre ter Stegen.

Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan pada menit 37. Dia mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Barcelona mendapat penalti usai Griezmann dilanggar di area terlarang di menit tamabahan. Namun, Navas berhasil menahan sepakan kencang Messi. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Jalannya paruh kedua tidak seperti di babak pertama. Tempo permainan sedikit menurun, namun Barcelona masih mendominasi pertandingan.

Pada menit ke 59, PSG menganti dua pemain. Angel Di María menggantikan Julian Draxler, sedangkan Danilo Pereira menggantikan Idrissa Gueye.

Di sisi Barcelona, Ronald Koeman mengganti Sergiño Dest dengan Trincao pada menit 67. Perubahan itu membuat sisi kiri PSG jarang mendapat serangan. Hingga laga berakhir skor tetap imbang 1-1.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: