Selasa , Juni 22 2021

Diminta Kembali Buka Penerbangan Internasional di Riau, Sandiaga Uno: Mari Kita Semua Berdoa

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dimintai bantuan oleh Pemerintah Provinsi Riau agar penerbangan dari dan ke Pekanbaru kembali dibuka.

“Kepada Menparekraf kami berharap penerbangan internasional di Riau kembali dibuka sehingga hal ini dapat memulihkan pembangunan ekonomi pariwisata di Riau,” kata Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Roni Rahmat kepada Sandiaga Uno dalam meeting zoom, Kamis malam (25/3/2021) di Balai adat LAMR, Pekanbaru.

Saat ini, sambung Roni, seiring pandemi Covid-19 mulai menurun, sudah ada kebijakan dari pusat sehingga ada sejumlah daerah akan kembali membuka pernerbangan internasional.

“Kami mohon dukungan dari Kementerian Pariwisata terhadap pembangunan pariwisata Riau, sebab letak Riau geografis Riau yang strategis berbatasan langsung dengan negara tetangga dan memiliki akses pintu masuk langsung bagi wisatawan mancanegara. Karenanya kami berharap Menparekraf membuka kembali penerbangan luar negeri di Riau,” pinta Roni.

Mendapat permintaan tersebut, Sandiaga menjawab secara diplomatis, dan meminta semua pihak berdoa agar hal tersebut dapat segera terwujud.

“Saya adalah bagian dari Riau, Insya Allah kita berupaya untuk membuka kembali transportasi udara Sultan Syarif Kasim II, penerbangan luar negeri. Mari kita semua berdoa sehingga keinginan itu bisa terwujudkan,” kata Sandiaga Uno.

Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru ini mengakui saat ini perekonomian sedang merosot.

“Pada saat ini ekonomi kita sedang merosot, kita harus berbuat terus untuk memulihkan perekonomian kita,” ucapnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: