Jumat, 29 Maret 2024

Fotonya Viral dan Disebut Tak Sopan Duduk Lebih Tinggi dari Menteri Basuki, Ini Kata Gibran

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Momen saat Gibran Rakabuming duduk lebih tinggi dari Menteri Basuki Hadimuljo.

Solo (Riaunews.com) – Sebuah foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Joko Widodo mendadak ramai dibicarakan di media sosial.

Pasalnya, saat berdiskusi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sabtu (27/3/2021), Gibran terlihat duduk lebih tinggi dibanding lawan bicaranya.

Dalam foto dan video yang viral, terlihat Gibran duduk di level yang lebih atas dibandingkan Basuki dan seniman Sardono W Kusumo. Saat itu mereka tengah berada di MasDon Art Center milik Sardono.

Foto tersebut diambil pada Sabtu (27/3) di sela kunjungan Basuki ke Solo untuk meninjau Taman Balekambang.

Dalam berita viral menulis bahwa Gibran duduk di atas meja, sedangkan Basuki di kursi sehingga Gibran tampak duduk lebih tinggi. Berita lainnya bahkan menyebut jika Gibran tidak beradab karena duduk di atas meja di depan Menteri Basuki.

Menanggapi foto tersebut, Gibran pun menegaskan kabar viral tersebut sangatlah salah dan tidak benar.

Kata dia, tempat yang didudukinya bukanlah meja, melainkan kursi penonton pertunjukan seni di MasDon Art Center yang memang berlevel. Ketinggian kursi penonton semakin ke depan semakin rendah.

“Saya enggak duduk di meja. Semua kursi seperti tribun dan di depannya ada panggung,” kata Gibran saat dihubungi wartawan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *