Minggu , Juni 20 2021

Gibran dan Bobby Nasution Bagi-bagi Gawai Gratis Pada Pelajar

Putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjadi Wali Kota Solo melakukan aksi bagi-bagi handphone gratis pada sejumlah pelajar sekolah dasar. (Foto: instagram)

Solo (Riaunews.com)- Putra dan menantu Presiden Joko Widodo yang saat ini menjadi wali kota kompak membagikan gawai gratis kepada para siswa untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi virus corona.

Gibran dan Bobby baru saja dilantik sebagai wali kota hasil Pilkada 2020 pada 26 Februari lalu.

Gibran membagikan 150 unit telepon seluler kepada siswa kurang mampu di tiga sekolah, yakni SDN 16, SMPN 1 dan SMPN 12. Pembagian handphone itu dilakukan pada hari ini, Jumat (12/3).

“Mider Praja di Jumat pagi tadi, saya bersama rombongan bersepeda menuju SDN 16. Di sana saya turut membagikan HP untuk dipergunakan siswa belajar daring. Penerima bantuan HP ini diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu,” kata Gibran lewat akun Instagram @gibran_rakabuming, Jumat (12/3/2021).

Mengutip sejumlah pemberitaan, Kepala Dinas Pendidikan Solo, Etty Retnowati mengatakan 150 handphone yang dibagikan merupakan bantuan dari DPC PDIP setempat.

Program pemberian telepon seluler sendiri sudah dilakukan selama pandemi virus corona. Pemkot Solo total telah memberikan 2.625 handphone kepada pelajar kurang mampu.

Sementara itu, menantu Presiden Jokowi, yakni Bobby Nasution membagikan 50 unit laptop untuk siswa SMPN 5, SMPN 7 dan SMPN 26. Dia melakukan itu guna mencegah penurunan minat belajar di tengah pandemi virus corona.

Pemberian laptop dilakukan di Lapangan Hoki Kebun Bunga, Medan Belawan pada hari ini, Jumat (12/3).

“Hal ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dan Indomaret serta SGM dalam menyalurkan dana CSR. Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat semakin mempermudah siswa dalam melaksanakan proses belajar-mengajar daring di rumah,” kata Bobby lewat akun Instagram @bobbynst.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: