Rabu , Juni 16 2021

Jadi Viral, Momen Joe Biden 3 Kali Tersandung di Tangga Air Force One

Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden tersandung tiga kali saat hendak naik ke pesawat kepresidenan Air Force One.

Washington (Riaunews.com) – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, tiga kali tersandung saat menaiki tangga menuju pesawat kepresidenan Air Force One di Pangkalan Udara Andrews, Maryland.

Kejadian ini langsung menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Dilansir Independent, Sabtu (20/3), peristiwa itu terjadi ketika Biden hendak terbang menuju Atlanta, Georgia, untuk mengunjungi lokasi penembakan yang menewaskan delapan orang etnis Korea, dan mencoba menenangkan masyarakat setempat yang resah atas tindak kekerasan rasial.

Menurut keterangan Sekretaris Pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre, Biden yang berusia 78 tahun tidak mengalami cedera dalam kejadian itu.

“Saat itu kondisi angin sangat kencang. Saya sendiri juga hampir tersandung. Beliau (Biden) sehat seratus persen dan baik-baik saja,” kata Karine.

Kejadian itu terekam kamera dan tersebar luas di jagat media sosial. Warganet juga turut mengomentari kejadian itu, sebagian bahkan mempertanyakan kemampuan fisik sang presiden.

Apalagi Biden sempat salah ucap dengan mengatakan Wakil Presiden Kamala Harris sebagai “Presiden Harris”.

Menurut hasil jajak pendapat yang digelar lembaga riset Rasmussen pada bulan ini, setengah dari penduduk AS tidak yakin Biden bisa melaksanakan tugas sebagai presiden ditinjau dari kondisi fisik dan mental.

Pada November 2020 lalu tulang kaki Biden retak saat bermain dengan anjing peliharaannya. Alhasil dia harus mengenakan sepatu bot selama beberapa pekan.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: