Selasa , Juni 15 2021

Ketua PFI Fadli Zon Luncurkan Sampul Prangko Edisi Dewa 19 di Hari Musik Nasional

Ketua PFI Fadli Zon bersama salah satu pentolan Grup Musik Dewa 19, Ahmad Dhani, meluncurkan perangko spesial memperingati Hari Musik Nasional 2021. (Foto: Twitter @fadlizon)

Jakarta (Riaunews.com) – Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), Fadli Zon meluncurkan sampul peringatan berprangko prisma edisi spesial di Hari Musik Nasional 2021.

Sampul peringatan berprangko khusus ini menampilkan grup musik Dewa 19 dengan personel yaitu Ahmad Dhani, Ari Lasso, Agung Yudha Asmara, Andra Ramadhan, dan Yuke Sampurna.

Acara peluncuran yang digelar di rumah Ahmad Dhani dihadiri perwakilan pengurus PFI dan personel band Dewa 19.

Fadli Zon menilai karya-karya Dewa 19 sangat mewarnai kancah musik Indonesia sampai sekarang.

Sepanjang perjalanan kariernya, Dewa 19 telah menerima banyak penghargaan, baik BASF Awards maupun AMI Awards.

Pada tahun 2008, Dewa 19 masuk ke dalam daftar ‘The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa’ oleh majalah Rolling Stone.

Dewa 19 juga diakui sebagai salah satu legenda atau ikon terbesar dalam sejarah musik populer Indonesia.

“Dengan terbitnya sampul prangko ini menjadi tanda apresiasi kepada Dewa 19 yang terus berkarya untuk bangsa dan mewarnai kesenian Indonesia. Kita tahu musik adalah bagian tak terpisahkan dari hidup kita,” kata Fadli Zon, Selasa (9/3/2021).

Politikus Gerindra ini menyebut peluncuran sampul prangko edisi Dewa 19 ini merupakan bukti apresiasi masyarakat terhadap musik Indonesia.

Fadli Zon berharap dengan terbitnya Sampul Peringatan Berprangko Prisma yang menampilkan Dewa 19 itu menjadi salah satu jawaban untuk menciptakan prangko-prangko yang lebih kreatif.

“Peluncuran Sampul Peringatan Berprangko Prisma ini merupakan bentuk apresiasi terhadap musik Indonesia sekaligus menarik generasi muda saat ini yang mungkin jauh dari dunia filateli khususnya prangko,” tambah Fadli Zon.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: