Minggu , Juni 20 2021

Lantik Kadishub dan BPBD, Syamsuar Minta Kepala OPD Harus Pandai Cari Anggaran ke Pusat

Gubernur Riau Syamsuar
Gubernur Riau Syamsuar

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau agar proaktif mendapatkan anggaran dari APBN.

Hal ini disampaikan Gubri saat melantik Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau yang baru Andi Yanto dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau yang baru M Edy Afrizal di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (19/3/2021).

Andi Yanto adalah Kepala Dinas Perhubungan Rokan Hulu yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Riau. Sedangkan M Edy Afrizal mantan Kepala BPBD Kepulauan Meranti yang saat ini dilantik menjadi Kepala BPBD Riau.

Disela pelantikan kedua pejabat eselon II ini, Gubri Syamsuar meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerjasama.

“Baik didalam internal organisasinya sendiri maupun dengan semua yang terkait. Baik dengan Pemprov Riau, dengan instansi vertikal yang ada di Riau, termasuk dengan lintas kementrian,” katanya.

Sebab kata Gubri Syamsuar menjadi kepala OPD di tingkat provinsi berbeda dengan saat mereka menjabat sebagai kepala OPD di kabupaten. Hal ini ditekankan Gubri Syamsuar menyusul kedua pejabat yang dilantik ini berasal dari daerah.

“Jadi orientasi kita bukan hanya didaerah, tapi sudah nasional, jadi saya harapkan, kepada pejabat yang baru dilantik ini agar pintar mencari anggaran dari pusat untuk pembangunan di daerah kita ini,” ujarnya.

Gubri Syamsuar mengungkapkan, kepala OPD harus bisa menggaet anggaran dari pusat untuk pembangunan di daerah. Sebab ditengah Pandemi Covid-19 saat ini anggaran didaerah terbatas. Sementara anggaran pemerintah pusat untuk pembangunan didaerah cukup banyak.

“Tapi kalau kita selow-selow aja disini ya belum tentu kita dapat, jadi harus proaktif ke pusat, karena bagaimana pun segala sesuatunya itu pusat yang menentukan, kalau kita proaktif insaallah kita juga akan mendapatkan bagian untuk membantu kebutuhan masyarakat yang dibutuhkan saat ini,” katanya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: